Breaking News:

Liga 1

Akhmad Hadian Lukita: PT LIB Adakan Pertemuan dengan PSSI Bahas lagi Format Kompetisi Liga 1

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya berencana menggelar pertemuan dengan PSSI guna menentukan format

Editor: Toni Bramantoro
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita saat diwawancarai setelah mengikuti rapat koordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya berencana menggelar pertemuan dengan PSSI guna menentukan format Liga 1 2021/2022.

Pertemuan dengan PSSI akan membahas hasil dari pertemuan secara daring dengan klub-klub Liga 1  pada Kamis lalu.

“Kami sekarang mau rapat dulu dengan PSSI, dalam pekan ini. Tinggal nunggu dari PSSI. Kami akan bahas masukan-masukan (dari klub),” kata Hadian saat dihubungi wartawan, Senin (7/6/2021).

“Kemarin waktu rapat virtual saya beri kesempatan kepada klub-klub untuk beri masukan sampai hari Kamis ini. Masukan-masukan itu tentu akan kami rapatkan untuk mencari solusi terbaik untuk semua pihak,” sambungnya.

Hal-hal yang bakal dibahas atau diputuskan dalam rapat nanti salah satunya mengenai format pertandingan Liga 1 2021 yang sebelumnya pernah dijabarkan PSSI dan PT LIB dalam Kongres PSSI.

Selain itu ada juga soal subsidi yang bakal diterima setiap klub Liga 1 dari PT LIB guna mengarungi kompetisi.

“Nanti semuanya akan dibahas termasuk regulasi, format pertandingan dan kewajiban PT LIB ke klub-klub (subsidi) gimana. Pertemuan dengan PSSI kita akan diadakan langsung,” jelasnya.

Setelah menggelar pertemuan dengan PSSI, PT LIB kembali menggelar manager’s meeting namun kali ini diadakan secara langsung.

Seperti diketahui, soal format kompetisi sebelumnya diterangkan PT LIB yakni Liga 1 bakal menggunakan dengan sistem series.

Rencananya ada enam series yakni dimulai dari Jakarta-Jawa Barat-Banten, kemudian Jawa Tengah-Yogyakarta dan series ketiga di Jawa Timur. Setelah itu kembali lagi ke Jakarta-Jawa barat- Banten dan seterusnya

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved