Breaking News:

Liga Inggris

Liga Inggris: Samai Henry & Ronaldo, De Bruyne Sabet PFA Player of The Year Award 2020/2021

Kevin De Bruyne secara brilian mampu mengalahkan Harry Kane & Ruben Dias sebagai saingan utama dalam memenangkan penghargaan pemain terbaik musim ini.

CARL RECINE / POOL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kanan) bersaing dengan gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, barat laut London pada 25 April 2021. CARL RECINE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Kevin De Bruyne secara brilian mampu mengalahkan Harry Kane dan Ruben Dias sebagai saingan utama dalam memenangkan penghargaan pemain terbaik pilihan PFA musim 2020/2021.

Gelandang elegan milik Manchester City secara tidak langsung memenangkan penghargaan yang sama dalam kurun dua musim beruntun.

Catatan tersebut membuat De Bruyne menyamai hal yang pernah ditorehkan oleh Thiery Henry (Arsenal) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United).

Sebelumnya, dan Thierry Henry dan Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain pertama serta kedua yang berhasil meraih penghargaan tersebut dalam dua musim beruntun.

Baca juga: Ini Komentar Thomas Tuchel Setelah Tandatangani Kontrak di Chelsea Hingga Juni 2024

Baca juga: Liga Champions: Kenang Momen Kegagalan 16 Besar, Luis Suarez Bicara Kejutan Chelsea

Baca juga: Satu Hal Penting yang Haram Dilakukan Chelsea Usai Juara Liga Champions Musim 2020/2021

De Bruyne pun merasa sangat bangga bisa dinobatkan sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik versi PFA musim kali ini.

"Anda tentu ingin memenangkan trofi sebagai sebuah tim dan ini mungkin yang paling penting sebagai individu," ungkap De Bruyne dilansir laman resmi BBC.

"Untuk dipilih oleh pesaing anda, oleh pemain yang anda lawan di setiap laga, itu terasa sangat berarti,".

"Ketika anda memenangkan hal tersebut, anda dapat menunjukkan kepada anak-anak anda lalu berkata lihat ini yang dilakukan ayah ketika dia masih muda," jujurnya.

Meskipun harus melewati musim ini dengan beberapa permasalahan cedera, De Bruyne mampu tetap tampil luar biasa.

Baca juga: Profil Antonio Rudiger, Bek Chelsea yang Terlibat Insiden dengan Kevin De Bruyne di Final UCL

Pemain internasional Belgia itu sukses mencetak enam gol dan 12 assist bersama Manchester City di Liga Inggris musim 2020/2021.

Eks pemain Chelsea itu menjadi tokoh kunci kemenangan Manchester City merengkuh kembali gelar juara Liga Inggris musim ini.

De Bruyne secara tidak langsung mengalahkan Ruben Dias, Phil Fode, Ilkay Gundogan, Bruno Fernandes, dan Harry Kane dalam persaingan memperebutkan status pemain terbaik PFA Award 2021.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved