Breaking News:

Liga 1

Madura United Hingga Minggu Ini Tetap Fokus ke Latihan Pematangan Fisik kata Rahmad Darmawan

Madura United mulai asah sisi penyerangan setelah sebelumnya banyak menyentuh sisi fisik.

tribunnews.com/abdul majid
Rahmad Darmawan 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN - Sebulan jelang bergulirnya Liga 1 2021 pada 10 Juli mendatang, Madura United mulai asah sisi penyerangan setelah sebelumnya banyak menyentuh sisi fisik.

Seperti yang dilakukan pada latihan hari ini, Senin (7/6/2021) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan (SGMRP).

Meskipun dua pemain tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini masih harus absen, Haris Tuharea dan satu calon pemain asing pengganti Bruno Lopes yang saat ini baru tiba di Jakarta.

"Sekarang kami mulai masuk pada fase tim latihan menyerang, kemarin ada conditioning tapi juga latihan bertahan, sekarang latihan bagaimana membangun serangan," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) usai pimpin latihan tim, Senin (7/6/2021).

"Ini yang menjadi fokus saya di minggu ini dan kami ada menyisakan dua uji coba lagi nanti," tambah pelatih asal Metro, Lampung itu.

Sebelumnya untuk melihat perkembangan fisik pemain, Madura United sudah menggelar dua uji coba hadapi Madura United U-20, Pra Porprov Pamekasan.

Meski akan fokus sisi penyerangan, RD katakan masih akan tetap menyisipkan menu pematangan fisik yang akan dilakukan hingga minggu ini.

Meskipun, sisi fisik tidak akan seintens seperti minggu-minggu sebelumnya.

"Minggu ini (latihan fisik) pun tidak selamanya, tinggal besok saja dua sesi, setelah itu kami mulai fokus membangun kerja sama tim, lebih dominan ke taktikal," jelas RD.

"Tapi kondisi fisik hanya kamu jaga saja, maintenance, mungkin seminggu 2-3 kali," pungkasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved