Breaking News:

Liga 2

Dewa United FC Batalkan Tiga Ujicobanya Demi Persiapan ke Piala Walikota Solo kata Rendra Soedjono

Dewa United FC, salah satu klub peserta Liga 2 Indonesia memastikan diri turut serta di Piala Walikota Solo.

wartakotalive
Rendra Soedjono selaku Chief Operating Officer (COO) Dewa United FC 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewa United FC, salah satu klub peserta Liga 2 Indonesia memastikan diri turut serta di Piala Walikota Solo.

Digelar 20 hingga 26 Juni, ada delapan tim yang akan ambil bagian, dimana tujuh lainnya adalah Persis Solo, PSG Pati, Rans Cilegon FC, Arema FC, Bali United, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Namun, keikutsertaan Dewa United di Piala Walikota Solo membuat tim berjuluk "Tangsel Warriors" ini terpaksa membatalkan tiga tawaran uji coba dari tim Liga 1 Indonesia.

"Rencana awal uji coba itu kami lakukan lagi di 17 Juni mendatang seusai pemusatan latihan selesai. Bahkan satu tim ingin laga uji coba nanti semenarik mungkin. Namun, karena kami memutuskan ikut Piala Walikota Solo, tiga laga uji coba itu kami batalkan," ujar Rendra Soedjono selaku COO Dewa United, Rabu (9/6/2021).

Dewa United FC Tak Persoalkan Format Kompetisi Liga 2
Dewa United FC Tak Persoalkan Format Kompetisi Liga 2 (Dok. Dewa United FC)

Meski tak mematok target di Piala Walikota Solo, Rendra menyebut lawan-lawan di Piala Walikota Solo, ideal pula untuk timnya dalam mematangkan persiapan jelang kick off.

Dengan adanya lawan dari liga 1, Rendra berharap pihaknya dapat melihat kekurangan tim dan mengevaluasinya.

Sementara bertemu dengan sesama tim liga 2, Rendra menyebut ideal untuk melihat kematangan timnya.

"Seperti simulasi nantinya. Kalau menang syukur, kalau kalah, kami akan tetap mengadakan laga uji coba lagi, dengan lawan yang akan disesuaikan nantinya jelang kick off," tambahnya.

Bulan Juni sendiri akan menjadi bulan sibuk-sibuknya Dewa United, karena selain mengikuti Piala Walikota Solo, Dewa United juga akan mengadakan launching tim nantinya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved