Breaking News:

Liga 2

Dewa United FC Siap Kalahkan Rans Cilegon FC Demu Tiket Semifinal Piala Walikota Solo

Dewa United FC akhirnya memasang target minimal lolos ke semifinal di Piala Walikota Solo.

Dok. Dewa United FC
Dewa United FC Tak Persoalkan Format Kompetisi Liga 2 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewa United FC akhirnya memasang target minimal lolos ke semifinal di Piala Walikota Solo.

Menggunakan sistem gugur, Dewa United FC akan berhadapan dengan Rans Cilegon FC. Jika lolos, Dewa United akan berhadapan dengan Persis Solo atau PSG Pati di semifinal. 

Hal ini karena Piala Walikota Solo hanya diikuti oleh empat tim Liga 2 dan empat tim Liga 1.

Kas Hartadi selaku pelatih kepala pun mencanangkan tekad kuat minimal lolos ke babak semifinal Piala Wali Kota Solo 2021. 

Target tersebut sangat realistis dijangkau anak-anak asuhnya.  Bahkan,  jika sesuai dengan rencana dan fair, tak menutup kemungkinan Dewa United FC bisa menjejakkan kaki di babak final.

"Kami tidak ingin muluk-muluk dengan target yang ingin dicapai di Piala Wali Kota Solo 2021. Semi final adalah target prioritas dan final menjadi target bonus," katanya, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, bertemu Rans Cilegon FC, Kas Hartadi akan manfaatkan laga tersebut untuk melatih dan mengasah kemampuan kerjasama attacking serta finishing touch barisan lini serang berdasarkan evaluasi tiga laga ujicoba Touring de Java.

Ikut serta di Piala Walikota Solo, Dewa United menjadikan tiga laga ujicoba di Yogyakarta (Borneo FC, Barito Putra) dan Persik Kediri di Kediri jadi referensi utama jajaran pelatih Dewa United FC untuk mematangkan kerjasama dan ketajaman tim sebelum mengarungi kompetisi Liga 2.

RANS Cilegon FC jelang laga persahabatan melawan Arema FC
RANS Cilegon FC jelang laga persahabatan melawan Arema FC (Dok. RANS Cilegon FC)

Referensi tersebut pun bertambah dari hasil laga yang akan dijalani klub berjuluk "Tangsel Warriors" di Piala Wali Kota Solo 2021.

"Satu hal yang pasti kami latih dan asah adalah kemampuan lini serang untuk membuka peluang dan menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol. Efektivitas permainan dalam keseimbangan tim akan coba kami bangun dan asah. Kami mau masyarakat Indonesia mengenal Dewa United FC sebagai tim yang bermain efektif dan tajam mengonversi peluang menjadi gol," tutur Kas Hartadi

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved