Breaking News:

Euro 2020

Selain Sepatu Emas EURO 2020 Juga Sediakan Penghargaan untuk Pemain Terbaik, Siapa Pantas Terbaik?

Selain penghargaan sepatu emas untuk pencetak gol terbanyak, Pesta olahraga Euro 2020 juga selalu menyediakan penghargaan untuk pemain terbaik

PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Gelandang Prancis N'Golo Kante mencetak gol selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League A grup 3 antara Portugal dan Prancis di stadion Luz di Lisbon pada 14 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA- Selain penghargaan sepatu emas untuk pencetak gol terbanyak, Pesta olahraga Euro 2020 juga selalu menyediakan penghargaan untuk pemain terbaik.

Pada Euro 2016 lalu, pemain Prancis, Antoine Griezmann berhasil merebut penghargaan pemain terbaik sekaligus merebut sepatu emas. Pada masa itu, Portugal yang keluar sebagai juara.

Sedangkan pada 2012, Andres Iniesta yang menjadi pemain terbaik pada saat Spanyol menjadi juaranya. Gelar pemain terbaik juga direbut pemain Spanyol, Xavi pada Euro 2008.

Siap pemain terbaik pada Euro 2020 ini? Ada beberapa pemain yang potensial untuk meraih penghargaan ini berdasarkan performa pemain dalam satu musim terakhir.

Salah satunya adalah N'Golo Kante. Pemain berusia 30 asal Prancis ini telah meraih penghargaan sebagai MVP di ajang final Liga Champions bersama Chelsea.

Dia selalu tampil konsisten. Tidak hanya terbaik di laga final Liga Champions, dia juga menjadi pemain terbaik di laga semifinal leg pertama dan juga leg kedua, dan pada leg kedua babak 16 besar dia selalu menjadi 'man of the match'.

Jika Prancis menorehkan sukses di Euro 2020 ini, sangat terbuka bagi Kante untuk meraih penghargaan sebagai pemain terbaik.

Bahkan bukan hanya menjadi pemain terbaik di Kejuaraan Euro saja, jika Prancis sukses menjadi juara di panggung kejuaraan Eropa ini maka Kante dinilai oleh banyak penggemar dan pengamat sepak bola sebagai pemain yang berhak meraih penghargaan Ballon d'Or.

Mantan gelandang Chelsea, Ramires mengungkapkan pendapatnya bahwa N'Golo Kante pantas mendapatkan posisi tiga besar di Ballon d'Or jika dia sukses mengumpulkan medali pemenang Liga Champions dan Euro tahun ini.

Kante yang pernah membawa Prancis jadi juara dunia itu telah sembuh dari masalah paha. Dia adalah mesin tim Chelsea, dan akan beralih menjadi mesin tim Les Bleus selama Euro 2020.

"Dia sangat tenang, selalu tenang. Dia pemain yang luar biasa. Dia ada di setiap sudut lapangan. Di pertahanan, di tengah, di serangan, di samping. Dia salah satu yang terbaik di dunia. Dia bermain sangat mengesankan," katanya dikutip sportsmole.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved