Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ali Mabkhout Striker Uni Emirat Arab Ini Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Indonesia, Wajib Dijaga

Ali Mabkhout, Striker Uni Emirat Arab yang bermain di klub Aljazira adalah salah satu striker yang wajib dijaga ketat para pemain bertahan Indonesia

Editor: Muhammad Barir
kompas.com
Timnas Indonesia saat melawan Vietnam 

TRIBUNNEWS.COM, DUBAI- Ali Mabkhout, Striker Uni Emirat Arab yang bermain di klub Aljazira adalah salah satu striker yang wajib dijaga ketat para pemain bertahan Indonesia.

Dia adalah striker yang haus gol. Dia pernah mencetak hattrick ke gawang Indonesia pada saat Indonesia kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum pada 10 Oktober 2019 lalu.

Dua gol dicetak melalui permainan terbuka sedangkan satu gol melalui tendangan penalti. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Khalil Ibrahim pada babak pertama dan Tariq Hassan pada masa injury babak kedua.

Penggemar sepak bola Indonesia akan disuguhi pertandingan menarik pada malam ini, Jumat (11/6/2021). Ada dua pertandingan yang sangat dinantikan dan layak untuk ditonton dari malam hingga dini hari nanti.

Yaitu laga antara Indonesia melawan Uni Emirat Arab di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimulai pukul 23:45 WIB. Pertandingan terakhir Grup G ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan Mola TV.

Setelah itu, pertandingan besar akan tersaji di laga pembukaan EURO 2020 antara Turki menghadapi Italia yang kick-offnya akan digelar mulai pukul 02:00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI, INews TV dan juga Mola TV.

Dilansir PSSI.org. Tim nasional Indonesia siap tampil habis-habisan di laga terakhir melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.

Hasil imbang 2-2 melawan Thailand dan kalah 0-4 melawan Vietnam, membuat skuad Garuda sangat ingin mempersembahkan kemenangan di laga terakhir nanti.

“Walaupun kita tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras, walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah, kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga besok,” tutur Asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In-cheul dikutip PSSI.org.

Ditanya mengenai lini depan lawan yang sangat baik, Choi mengatakan, “Memang kualitas penyerangan UEA sangat baik, tapi kami sudah analisa kelemahan mereka itu apa, supaya kita cari, apalagi kita sudah latihan yang berkualitas dan organisasi tim dengan pemain muda, maka dari itu kita akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” jelasnya.

Menurut gelandang Syahrian Abimanyu yang mewakili teman-temannya, mengatakan siap untuk laga besok dan semoga penonton bisa menikmatinya.

“Kami siap untuk pertandingan besok melawan Uni Emirat Arab, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan. Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain dan saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti,” kata Syahrian Abimanyu.

Skuad Garuda hari Kamis (10/6) malam ini berkesempatan mencoba lapangan tempat pertandingan besok. Stadion Zabeel, merupakan markas dari klub Al-Wasl FC dari liga pro di negara tersebut. Di stadion yang tak memiliki atap itu, anak asuhan Shin Tae-yong berlatih untuk persiapan esok hari. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved