Breaking News:

Euro 2020

Roberto Mancini Berharap Tuah Stadion Olimpico, Delapan Laga Terakhir Italia Tak Terkalahkan

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini berharap tuah Stadion Olimpico di Kota Roma untuk kejayaan timnas Italia di EURO 2020

Instagram @officialasroma (Verified)
Stadion Olimpico menjadi satu di antara venue Euro 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA- Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini berharap tuah Stadion Olimpico di Kota Roma untuk kejayaan timnas Italia di EURO 2020.

Pasalnya, dalam delapan laga terakhir di Olimpico, Italia tidak pernah kalah.

Mereka meraih enam kemenangan dan dua kali imbang dalam delapan pertandingan di Olimpico tersebut. Sebuah rekor luar biasa yang mendukung kesuksesan Italia.

Italia akan berharap rekor luar biasa mereka di Stadio Olimpico dapat mendorong mereka menuju kejayaan Euro 2020 di turnamen pertama Roberto Mancini sebagai pelatih.

Ujian sulit melawan Turki akan mereka hadapi terlebih dahulu untuk pembukaan kompetisi pada hari Sabtu (12/6/2021).

Semua berubah bagi Italia sejak kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018.

Mancini menjadi pelatih pengganti Gian Piero Ventura dan ditugaskan untuk memulihkan reputasi Azzurri.

Apa yang mereka harap akan membantu adalah fakta bahwa ketiga pertandingan grup mereka – dan perempat final – akan dimainkan di Stadio Olimpico Roma.

Di mana mereka tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan di turnamen besar, sementara Azzurri adalah salah satunya. Dari hanya dua tim bersama dengan Belgia untuk memenangkan semua dari 10 kualifikasi mereka.

Tentu saja, Italia menyelesaikan kampanye kualifikasi mereka hampir dua tahun lalu, dengan final ini diundur 12 bulan karena pandemi corona.

Mancini telah berjanji untuk membuat negara bangga setelah masa sulit karena mereka ingin mengklaim Kejuaraan Eropa pertama sejak 1968.

Dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemar, dia menulis: "Olahraga pada saat-saat seperti ini adalah alat penting dalam hidup kita. Olahraga dapat membantu kita merasa lebih baik. Belum pernah sebelumnya kita sangat membutuhkannya.

"Tim nasional kami sadar mewakili orang-orang yang fantastis dan bertekad, dan untuk alasan ini saya, bersama dengan staf dan orang-orang yang turun ke lapangan, akan menggunakan semua menit acara ini untuk menghormati negara yang kami wakili.

"Itu akan menjadi momen kegembiraan yang akan membuat kita melupakan sesaat kesulitan yang dialami tahun lalu."

Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved