Breaking News:

Liga 1

Angelo Alessio Harus Dibebankan Target di Liga 1 2021 kata Ketua Jakmania

Hadirnya Angelo Alessio sebagai juru taktik tim berjuluk Macan Kemayoran itu pun disambut bahagia oleh The Jakmania.

zoom-inlihat foto Angelo Alessio Harus Dibebankan Target di Liga 1 2021 kata Ketua Jakmania
zimbio
Angelo Alessio

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih asal Italia, Angelo Alessio baru saja diresmikan menjadi pelatih Persija Jakarta.

Hadirnya Angelo Alessio sebagai juru taktik tim berjuluk Macan Kemayoran itu pun disambut bahagia oleh The Jakmania.

Pasalnya, Angelo Alessio punya pengalaman yang sangat baik, salah satunya menjadi asisten pelatih di Chelsea dan Juventus.

Dengan trek record itu, Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno pun meyakini Angelo Alessio siap diberikan target Persija juara Liga 1 2021/2022.

“Ya saya rasa kan pelatih ini (Angelo Alessio) cocok dengan target jura ya, karena kalau kami lihat di Indonesia yang value-nya setara dengan Angelo Alessio belum ada ya, tapi memang secara value dan CV, Angelo Alessio pelatih terbaik yang ada di Indonesia,” kata Diky Soemarno, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, mengenai pengalaman Angelo Alessio yang belum pernah melatih tim di Asia sempat membuat Diky merasa gambling.

Akan tetapi dirinya tetap percaya dengan kualitas yang dimiliki Angelo dan dukungan penuh kepada Angelo itu bakal membuat pelatih berusia 56 tahun itu bisa bekerja secara maksimal.

“Ya, kalau dilihat gitu  Zidane juga belum pernah melatih di Indonesia, Conte juga belum pernah. Memang kalau tidak kasih kesempatan ya gimana kami bisa tahu, seperti Mas Bepe bilang kalau dibilang gambling ya gambling lah tapi kami harus kasih kepercayaan ke Angelo untuk bisa membuktikan di Liga Indonesia, karena Liga Indonesia kan beda nih dengan liga-liga lain,” jelasnya.

Seperti diketahui, Persija menghadirkan pelatih anyar lantaran pelatih Sudirman yang sebelumnya membawa Persija juara Piala Menpora 2021 lisensinya tidak cukup untuk bermain di kasta Liga 1.

Regulasi Liga 1 mewajibkan setiap klub harus ditukangi oleh pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved