Breaking News:

Liga 1

Ketum The Jakmania: Persija Wajib Punya Minimal Enam Pemain Muda Timnas Indonesia

agar Persija semakin tangguh lagi, materi pemain Persija setidaknya bisa dihuni pemain-pemain Timnas Indonesia.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno saat ditemui usia mengikuti acara pengumuman pelatih anyar Persija Jakarta di Hotel Monopoli, Jakarta, Kamis (10//6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno mengatakan guna melakoni Liga 1 musim 2021/2022 Persija Jakarta harus dihuni pemain-pemain berkualitas.

Terlebih usai menjuarai Piala Menpora 2021, Persija Jakarta melepas beberapa pemainnya antara lain Sandi Sute dan Heri Susanto.

Menurut Diky, agar Persija semakin tangguh lagi, materi pemain Persija setidaknya bisa dihuni pemain-pemain Timnas Indonesia.

Baca juga: Persija Dianggap Berjudi Rekrut Angelo Alessio, Ketum Jakmania Singgung Zidane dan Conte

“Kalau pemain lokal ya seharusnya (ditambah). Persija itu minimal diperkuat enam pemain muda Timnas yang sekarang. Jadi kalau ada pemain muda yang oke itu bakal buat Persija lebih kuat lagi,” kata Diky.

Angelo Alessio
Angelo Alessio (forzaitalianfootball)

Seperti diketahui, Persija Jakarta baru diperkuat dua pemain muda yang kini memperkuat Timnas Indonesia yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Dengan begitu, Diky berharap Persija yang akan dilatih Angelo Alessio bisa menambah empat pemain muda Timnas Indonesia lagi.

Baca juga: Ketum The Jakmania Nilai Angelo Alessio Berkarakter Defensif, Persija Bisa Punya Counter Mematikan

“Saya sih berharap Persija bisa mendatangkan pemain lokal yang bagus, kelas satu dan bisa diandalkan dalam tim,” ujarnya.

Sementara itu mengenai empat pemain asing yang kini masih memperkuat Persija Jakarta; Marko Simic, Marco Motta, Rohit Chand dan Yann Motta, Diky mengatakan materi itu sudah cukup kuat.

Baca juga: Persija Tak Jadi Dilatih Luis Milla, Ketum Jakmania: Angelo Alessio Terbaik yang Ada di Indonesia

Dirinya juga percaya kualitas Marko Simic yang tak terlihat di Piala Menpora lalu bakal kembali muncul saat di Liga nanti.

“Ya kalau menurut saya sih, mau ganti pemain asing tidak tahu harus ganti siapa karena empat pemain ini bagus semua di Piala menpora kemarin. Kalau Simic memang kurang perform kemarin tapi dia akan balikan kualitasnya lagi dan gacor lagi,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved