Breaking News:

Liga 1

Persita Tangerang vs Persipira Jayapura: Kok Laga Ujicoba Dihentikan Sebelum Waktu Berakhir?

Laga uji coba Persita Tangerang versus Persipura Jayapura di Stadion Indomilk Arena, Minggu (13/6/2021), terpaksa berhenti di tengah babak kedua.

wartakota
Kericuhan terjadi di laga uji coba Persita Tangerang vs Persipura Jayapura 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM. Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Laga uji coba Persita Tangerang versus Persipura Jayapura di Stadion Indomilk Arena, Minggu (13/6/2021), terpaksa berhenti di tengah babak kedua.

Aksi tak terpuji kembali menjadi pemicu sang pengadil lapangan untuk mengakhiri pertandingan di menit 70'.

Hanya saja, laga yang disiarkan melalui akun youtube Persita ini tak sejelas siaran pertandingan sepak bola pada umumnya.

Sempat terpantau lewat youtube, hanya melihat kericuhan diawali dari perebutan bola di area pertahan Persita.

Awalnya, pemain Persipura mencoba menjemput bola namun mendapat sentuhan fisik dari pemain Persita, sehingga terjatuh. Bola liar yang lepas kemudian dicoba diamankan pemain Persipura, namun pemain Persita menghadang dan terjungkil ke depan.

Selanjutnya, kericuhan pun mulai. Pemain Persipura mendatangi pemain Persita, dan tampak satu pemain Persita terjatuh dan kesakitan. Ada sekira tiga menitan situasi memanas, hingga panpel terlihat masuk ke dalam bersama rombongan pelatih dan manajer guna meredakan suasana.

Alhasil, laga diakhiri.

Persipura Jayapura sendiri telah memberikan komentarnya lewat akun Instagram klub, dimana pelatih klub, Jacksen F Tiago ini menyebut akan mengevaluasi timnya.

"Sekelas AFC, perbuatan tadi, kita akan di diskualifikasi, kita semua mempunyai mimpi untuk mendapatkan prestasi tertinggi, bersama kita intropeksi diri untuk mencapai mimpi kita bersama,".

Sementara itu, terkait pertandingan yang harus dihentikan sebelum waktunya, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. 

“Dalam permainan sepak bola, tensi meninggi itu wajar. Tapi tadi keputusan itu memang serentak kami ambil, dari manajemen Persipura dan Persita, untuk menghentikan pertandingan karena kami tidak ingin permainan ini ternodai dengan hal-hal yang memicu emosional kedua belah pihak. Sempat terjadi kesalahpahaman tapi semua tetap terkendali dan bisa diselesaikan dengan baik,” ungkap Nyoman.

Ia pun menyayangkan gesekan yang terjadi.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved