Breaking News:

Euro 2020

HASIL Euro 2020: Komentar Andriy Shevchenko Usai Ukraina Dikalahkan Belanda 3-2

Menurut Shevchenko, para pemain Ukraina sudah menunjukan permainan terbaiknya yang sempat mengejar ketertinggal dua gol atas Belanda.

JOHN THYS / POOL / AFP
Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. JOHN THYS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko memberikan komentar terhadap kekalahan timnya dalam laga perdana Grup C Euro 2020, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Menurut Shevchenko, para pemain Ukraina sudah menunjukan permainan terbaiknya yang sempat mengejar ketertinggal dua gol.

Seperti diketahui, Johan Cruijff Arena menjadi saksi drama lima gol dalam laga Belanda vs Ukraina yang semuanya terjadi di babak kedua.

Belanda menciptakan keunggulan lebih dahulu dengan dua gol yang diciptakan oleh Giorginio Wijnaldum (52') dan Wout Werghoust (59').

Baca juga: PROFIL Denzel Dumfries, Pahlawan Kemenangan Belanda atas Ukraina di Euro 2020, Diburu AC Milan

Pemain depan Belanda Wout Weghorst (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021.
Olaf Kraak / POOL / AFP
Pemain depan Belanda Wout Weghorst (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. Olaf Kraak / POOL / AFP (Olaf Kraak / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL LENGKAP EURO 2020 Tadi Malam: Inggris, Austria dan Belanda Kompak Raih 3 Poin Perdana

Baca juga: HASIL Euro 2020: Dalic Kecam Kekalahan Kroasia atas Inggris, Antisipasi saat Latihan Sia-sia

Dua gol Belanda secara mengejutkan bisa disamakan oleh Ukraina melalui Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaremchuk (79').

Pada penghujung laga, Denzel Dumfries menjadi pahlawan Belanda untuk menyegel tiga poin dari Ukraina.

"Itu adalah pertandingan yang sangat cepat dan menarik dengan banyak peluang bagi kedua tim," kata Shevchenko dikutip dari laman BBC.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim saya atas reaksi yang mereka tunjukkan, terutama setelah tertinggal 2-0, kami bisa saja kalah pada saat itu." akuinya.

"Kami menemukan energi untuk berubah dan menyerang. Kami mengganti formasi dan menyeimbangkannya.

"Tim memberikan catatan yang sangat baik tentang diri mereka sendiri." terang eks pemain AC Milan tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved