Breaking News:

Euro 2020

PROFIL Aleksey Miranchuk - Pemain Atalanta yang Persembahkan Kemenangan Perdana Rusia di Euro 2020

Simak profil Aleksey Miranchuk pemain Atalanta yang mencetak gol tunggal kemenangan Rusia atas Finlandia di laga kedua Grup B Euro 2020.

EVGENIA NOVOZHENINA / KOLAM RENANG / AFP
Pemain depan Rusia Aleksey Miranchuk (tengah) ditantang oleh gelandang Finlandia Rasmus Schuller (kiri) dan pemain tengah Finlandia Robin Lod selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021. EVGENIA NOVOZHENINA / KOLAM RENANG / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut profil Aleksey Miranchuk, pemain Atalanta yang sukses mempersembahkan kemenangan perdana Rusia di Euro 2020.

Aleksey Miranchuk mencetak gol tunggal untuk Rusia saat mengalahkan Finlandia di pertandingan kedua Grup B Euro 2020, pada Rabu (16/6/2021) malam WIB.

Berlangsung di Gazprom Arena, Miranchuk menjadi pahlawan atas raihan tiga poin yang didapatkan Rusia berkat gol tunggalnya ke gawang Finlandia pada injury time babak pertama menit 45.

Pemain berposisi gelandang serang ini berhasil membobol gawang Finlandia setelah meneruskan operan dari Artem Dzyuba.

Pemain depan Rusia Aleksey Miranchuk merayakan mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021.
ANTON VAGANOV / POOL / AFP
Pemain depan Rusia Aleksey Miranchuk merayakan mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021. ANTON VAGANOV / POOL / AFP (ANTON VAGANOV / POOL / AFP)

Baca juga: Italia vs Swiss di Euro 2020, Stephan Lichtsteiner Peringatkan soal Potensi Ancaman Rossocrociati

Baca juga: 5 Fakta Menarik Hasil Finlandia vs Rusia Euro 2020, Stanislav Chercheso Balas Kekalahan Tahun 1995

Gol tunggal Miranchuk ini membawa Russia meraih kemenangan perdana di Grup B Euro 2020.

Rusia pun menjaga asa lolos ke babak selanjutnya dan kini menempati posisi kedua dengan perolehan 3 poin.

Torehan poin Rusia sama dengan Belgia yang pada laga perdana mengalahkannya dengan skor telak 3-0.

Belgia masih memimpin klasemen sementara Grup B Euro 2020 dan baru akan melakoni laga kedua melawan Denmark, pada Kamis (17/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Atas kontribusinya mempersembahkan 3 poin perdana Russia di Euro 2020, gelandang berusia 25 tahun tersebut menyebut hasil ini sangat penting bagi timnya.

Menurutnya, Rusia wajib fokus di pertandingan sisa Grup B Euro 2020 agar peluang lolos ke babak selanjutnya tetap terjaga.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved