Breaking News:

Euro 2020

Gunakan Alat Bantu Jantung, Karier Christian Eriksen Dipastikan Belum Tamat

Harapan Christian Eriksen untuk bisa melanjutkan karier sebagai pesepakbola tampaknya masih akan tetap ada setelah sempat mengalami insiden di Euro.

Friedemann Vogel / AFP / POOL
Para pemain Denmark mengawal gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) saat ia dievakuasi setelah ambruk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL 

TRIBUNNEWS.COM - Harapan Christian Eriksen untuk bisa melanjutkan karier sebagai pesepakbola tampaknya masih akan tetap ada setelah sempat mengalami insiden dalam laga perdana Euro 2020.

Seperti yang diketahui bahwa Eriksen sempat tak sadarkan diri kala membela Denmark bertanding melawan Finlandia di Grup B Euro 2020, beberapa waktu lalu.

Gelandang berusia 29 tahun itu menderita serangan jantung ketika masih bermain di atas lapangan.

Insiden kollapsnya sang pemain sempat membuat berbagai pihak merasa khawatir mengingat hal itu terjadi secara tak terduga.

Apalagi Eriksen selama ini dikenal tidak memiliki riwayat sakit terutama serangan jantung.

Baca juga: Daftar Tim yang Potensial Susul Timnas Italia Melaju ke Babak 16 Besar EURO 2020

Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL
Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)

Baca juga: Deretan Fakta Menarik Denmark vs Belgia di Euro 2020 Malam Ini, Tayang RCTI & Mola TV

Baca juga: Euro 2020: Tak Ingin Jadi Penggembira, Makedonia Utara Ingin Lewati Ukraina demi Lolos Lubang Jarum

Eriksen pun sempat dibuat khawatir juga lantaran terancam tidak bisa bermain sepak bola lagi setelah kejadian dramatis tersebut.

Beberapa dokter bahkan sempat menilai kesempatan Eriksen untuk bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola hanya kecil presentasenya.

Dengan riwayat sakit berupa serangan jantung tentu hal itu sangat membahayakan bagi siapapun orang yang aktif bermain di kancah olahraga, termasuk sepak bola.

Hanya saja tampaknya rasa kekhawatiran yang dimiliki Eriksen bisa mulai mereda lantaran tim dokter sudah menemukan solusi penanganannya.

Eriksen dikabarkan tetap boleh diizinkan bermain sepak bola jika perawatannya sudah selesai sampai tahap akhir.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved