Breaking News:

Liga Italia

Aturan Ketat Liga Italia Berpeluang Ancam Masa Depan Eriksen Bersama Inter Milan

Kondisi Christian Eriksen dikabarkan telah makin membaik setelah sempat mengalami insiden serangan jantung ketika membela Timnas Denmark di Euro 2020.

Friedemann Vogel / AFP / POOL
Para pemain Denmark mengawal gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) saat ia dievakuasi setelah ambruk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL 

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi Christian Eriksen dikabarkan telah semakin baik setelah sempat mengalami insiden serangan jantung ketika membela Timnas Denmark dalam ajang Euro 2020.

Seperti yang diketahui Eriksen secara tak terduga tiba-tiba tak sadarkan diri ketika melakoni laga melawan Finlandia di pertandingan perdana Grup B Euro 2020.

Kejadian yang mengkhawatirkan banyak orang itu akhirnya bisa tertangani dengan baik dan sang pemain sudah sadar diri pula.

Baca juga: Inggris vs Skotlandia, Duel Perang Bintang Pemain EPL di Panggung Euro 2020

Baca juga: Bruno Fernandes Tegaskan Kekuatan Portugal Bukan Cristiano Ronaldo Saja di Euro 2020

Hanya saja memang kejadian yang menimpa Eriksen membuat kariernya bisa terancam utamanya di level klub.

Hal ini dikarenakan ada beberapa aturan ketat yang harus dipatuhi oleh semua komponen kompetisi tersebut.

Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL
Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)

Liga Italia yang menjadi tempat berkarier bagi Eriksen saat ini ternyata juga menjadi salah satu negara yang menerapkan aturan ketat tersebut.

Meskipun Eriksen bisa bermain bola kembali dengan bantuan alat jantung ternyata sepak bola Italia tak menolerir hal tersebut.

Baca juga: Euro 2020: Hindari Lubang Jarum, Kroasia Harap Ulangi Kenangan Manis Performa Piala Dunia

Dikabarkan oleh La Gazzetta dello Sport bahwa Italia melarang seorang pemain bermain dengan alat bantu jantung yang ditanamkan dalam diri orang tersebut.

Hal itu telah dijelaskan secara tegas dalam peraturan yang dirilis komite organisasi kardiologi setempat pada tahun 2017 silam.

Olahraga kontak apapun dilarang Italia utamanya yang memakai perangkat semacam alat bantu jantung yang modelnya ditanamkan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved