Breaking News:

Euro 2020

JADWAL & DAFTAR Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2020, Inggris, Portugal, Spanyol, dan Prancis Belum Aman

Ini jadwal dan daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020, Belgia, Italia, dan Belanda (juara grup).

Matt Dunham / Pool / AFP
Reaksi gelandang Inggris Declan Rice, penyerang Inggris Harry Kane, bek Inggris Luke Shaw dan pelatih Inggris Gareth Southgate setelah pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris vs Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021. Matt Dunham / Pool / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jadwal dan daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai matchday kedua penyisihan grup pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Matchday ketiga penyisihan grup Euro 2020 akan berlangsung malam ini laga dari grup A, antara Italia vs Wales dan Swiss vs Turki.

Sejauh ini, baru Belanda yang sudah memastikan babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup.

Belanda mengumpulkan 6 poin dari dua laga, hasil melawan Ukraina (3-2) dan Austria (2-0).

Baca juga: Euro 2020: Tentang Spanyol - Hilangnya Seorang Sosok yang Ditakuti Lawan dan Striker yang Melempem

Pada laga pamungkas nanti Belanda akan menghadapi Makedonia Utara. Kekalahan pun tak berarti bagi The Oranje karena sudah unggul head to head atas pesaing terdekat mereka.

Tim yang akan menemani Belanda antara Ukraina atau Austria, karena keduanya akan menjalani laga penentu di matchday ketiga nanti.

Pemain depan Belanda Wout Weghorst (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021.
PIROSCHKA VAN DE WOUW / POOL / AFP
Pemain depan Belanda Wout Weghorst (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. PIROSCHKA VAN DE WOUW / POOL / AFP (PIROSCHKA VAN DE WOUW / POOL / AFP)

Italia dan Belgia

Italia dan Belgia juga sudah dipastikan tampil di babak 16 besar Euro 2020, tetapi mereka akan menjalani laga penentu siapa pemuncak dan runner-up pada laga terakhir.

Italia mengemas 6 poin dari dua laga, menang atas Swiss dan Turki dengan skor identik.

Di bawahnya ada Wales yang mengemas 4 poin. Gareth Bales tentu mengincar kemenangan untuk memastikan tiket 16 besar Euro 2020.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved