Breaking News:

Euro 2020

Timnas Belgia Favoritnya Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru

Di tengah kesibukannya mempersiapkan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno juga turut mengikuti Piala Eropa

Warta Kota/ANGGA BHAGYANUGRAHA
Direktur Operasional Liga Indonesia Baru, Irjen Pol (P) Sudjarno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah kesibukannya mempersiapkan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno juga turut mengikuti Piala Eropa atau Euro 2020.

Sudjarno saat itu juga sempat memberikan prediksi saat Inggris menghadapi Skotlandia.

Pria yang merupakan purnawirawan perwira tinggi Polri itu memberikan prediksi Inggris bisa mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-1. Akan tetapi laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

“Saya lihat Inggris oke. Saya harap lolos. Satu lagi Belgia nih yang jadi favorit. Sulit kalau milih keduanya, tapi dari dulu saya favoritnya Inggris,” kata Sudjarno beberapa hari lalu saat ditanya tim favoritnya.

Timnas Belgia
Timnas Belgia (zimbio.com)

Lebih lanjut, mantan Kapolda Lampung itu menjelaskan awal mula dirinya menyukai Inggris.

Kunjungan ke beberapa Stadion di Inggris saat masih aktif menjadi anggota Polri jadi awal mulanya.

“Saya beberapa kali datang ke stadion-stadion di sana (Inggris), Manchester City, MU, Liverpool, Stadion Wembley. Senang saja di sana,” kata Sudjarno.

“Jadi gini saya pernah studi banding soal pengamanan sepakbola di Manchester. Waktu saya di sana saya pernah Karoops Polda Metro, kemudian ketika ada Polri penunjukkan saya dipilih,” ceritanya.

“Kemudian tim saya berangkat sampai Paris juga, tapi saya sampai Manchester saja. Waktu itu ke Stadion Manchester City dan United. Saya ketemu di kantor polisi Manchester. Mereka memaparkan bagaimana mekanisme sepak bola di sana yang di Etihad Stadium,” lanjut pria yang memfavoritkan Harry Kane tersebut.

Seperti diketahui, kans Inggris untuk lolos ke babak selanjutnya Euro 2020 masih terbuka.

Tim berjuluk The Three Lions itu kini berada di peringkat kedua grup D dengan torehan empat poin, sementara Ceko berada di puncak klasemen dengan poin serupa hanya selisih gol.

Jika Inggris dan Ceko yang bertemu pada laga pamungkas grup D bermain imbang, kedua pun bakal lolos ke fase berikutnya dengan torehan lima poin.

Pasalnya baik Skotlandia maupun Kroasia baru mengemas satu poin dari dua laga.

Pertandingan Inggris vs Ceko akan bergulir di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (23/6/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved