Breaking News:

Euro 2020

Fakta Menarik Denmark ke 16 Besar Euro 2020 - Drama 5 Gol, Blunder Konyol & Gol Geledek Bek Chelsea

Fakta menarik menghiasai kemenangan Denmark atas Rusia hingga melaju ke babak 16 besar Euro 2020.

Jonathan NACKSTRAND / POOL / AFP
Para pemain Denmark merayakan akhir pertandingan di Stadion Parken setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Fakta menarik kemenangan Denmark atas Rusia. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah fakta menarik mewarnai keberhasilan Denmark mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Euro 2020.

Tim Dinamit Denmark berhak menjadi pendamping Belgia untuk melangkah lebih jauh di ajang Euro 2020 setelah membantai habis Rusia, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Tersaji di Stadion Parken, Denmark sukses mengalahkan Rusia lewat skor telak 4-1.

Gol-gol kemenangan tim Dinamit dilesakkan oleh Mikkel Damsgaard, Yussuf Poulsen, Joakim Maehle, dan Andreas Christensen.

Sedangkan Rusia hanya mendapatkan gol hiburan lewat eksekusi penalti Artem Dyzuba.

Baca juga: HASIL EURO 2020 - Malam Penuh Warna bagi Denmark, Dinamit Meledak, Eriksen Cs ke 16 Besar

Baca juga: SKOR Rusia vs Denmark Euro 2020 Babak I: Lengkungan Indah Damsgaard Bikin Tim Dinamit Unggul 1-0

Berkat tambahan tiga poin, Yussuf Poulsen cs menutup matchday terakhir fase grup B Euro 2020 dengan finis di urutan kedua dengan jumlah poin tiga.

Denmark memang memiliki jumlah poin yang sama dengan Finlandia dan Rusia. Namun jika dilihat dari produktivitas gol, tim Dinamit memang paling banyak.

Selisih gol Denmark pun juga tak minus, yakni kebobolan empat kali namun mampu mengoyak jala lawan sebanyak lima lesakan.

Terlepas dari kondisi tersebut, kemenangan atas Rusia tersingkap fakta menarik untuk kemenangan Denmark yang dilansir dari berbagai sumber.

Pemain depan Denmark Yussuf Poulsen (kedua-kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021.
Pemain depan Denmark Yussuf Poulsen (kedua-kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021. (Martin Meissner / POOL / AFP)

1. Tersaji Drama Lima Gol

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved