Breaking News:

Euro 2020

EURO 2020: Ini Empat Rahasia Sukses Timnas Italia Bisa Menembus Babak 16 EURO 2020

Selain karena faktor permainan yang dimainkan para pemainnya, ada sisi lain yang mendukung Italia untuk sukses. Sedikitnya ada empat rahasia Italia.

Penulis: Muhammad Barir
Riccardo Antimiani / POOL / AFP
Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Riccardo Antimiani / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Di antara tim peserta Piala Eropa 2020, Italia adalah salah satu tim yang meraih rekor gemilang pada babak penyisihan grup. Mereka selalu menang dan tidak pernah kebobolan dalam tiga pertandingan penyisihan.

Selain itu, mereka juga telah mencapai rekor 30 laga tak terkalahkan hingga saat ini. Rekor itu akan terus diperbaiki hingga menjadi rekor baru.

Selain karena faktor permainan yang dimainkan para pemainnya, ada sisi lain yang mendukung Italia untuk sukses.

Sedikitnya ada empat rahasia sukses timnas Italia. Resep rahasia Italia itu adalah ciuman keberuntungan, pizza, maskot, dan musik pemenang Oscar.

Dikutip situs UEFA, resep rahasia timnas itu diungkapkan oleh reporter tim Italia Paolo Menicucci. Dia mengungkap rahasia di balik kesuksesan Azzurri sejauh ini.

Italia menghadapi Austria di babak 16 besar UEFA EURO 2020 pada hari Sabtu setelah babak penyisihan grup yang gemilang.

Azzurri memenangkan ketiga pertandingan Grup A, mencetak tujuh gol, tidak kebobolan dan memainkan sepak bola yang menyerang dan menghibur.

Pasukan Roberto Mancini melakukan perjalanan ke London tanpa terkalahkan dalam 30 pertandingan internasional terakhir mereka (Menang 25 Imbang 5).

Jika sukse menghindari kekalahan dari Austria dan mereka bahkan akan melampaui rekor tim tahun 1930-an asuhan Vittorio Pozzo.

Bahwa tim Mancini telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan gol adalah alasan lebih lanjut untuk optimistis.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved