Breaking News:

Liga Inggris

Potensi Kejutan Leeds United Musim Depan, Manchester United Jadi Ujian Perdana

Leeds United menjadi salah satu tim yang performanya cukup mengejutkan dalam mengarungi kompeitisi Liga Inggris musim lalu.

TIM KEETON / POOL / AFP
Gelandang Irlandia Utara Leeds United Stuart Dallas (kiri) merayakan bersama rekan setimnya di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Leeds United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Leeds United menjadi salah satu tim yang performanya cukup mengejutkan dalam mengarungi kompeitisi Liga Inggris musim lalu.

Bagaimana tidak, Leeds United yang diarsiteki oleh Marcelo Bielsa mampu menunjukkan gaya permainan menyerang yang terlihat menawan.

Meskipun berstatus sebagai tim promosi, produktifitas gol Leeds United layak mendapatkan sorotan.

Leeds United tercatat mampu menggelontorkan 62 gol dari 38 laga yang dijalani musim lalu.

Baca juga: Liga Inggris: Kondisi Serba Sulit Tottenham Hotspur Tatap Laga Perdana Musim Depan

Baca juga: Satu Hal Penting yang Haram Dilakukan Chelsea Usai Juara Liga Champions Musim 2020/2021

Gelandang Irlandia Utara Leeds United Stuart Dallas (kiri) merayakan bersama rekan setimnya di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Leeds United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2021.
Gelandang Irlandia Utara Leeds United Stuart Dallas (kiri) merayakan bersama rekan setimnya di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Leeds United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2021. (TIM KEETON / POOL / AFP)

Catatan gol Leeds United hanya kalah dari lima tim yakni Manchester City, Manchester United, Liverpool, Leicester City, dan Tottenham Hotspur.

Bahkan, ukiran jumlah gol Leeds United melampui catatan milik Chelsea (58 gol) dan Arsenal (55 gol).

Hal itu mengindikasikan daya ledak serangan Leeds United tampak menjanjikan entah lawan tim besar maupun kecil.

Gaya permainan menyerang yang diusung Leeds United bukannya tanpa masalah mengingat mereka juga kerap kali kebobolan dalam situasi serangan balik.

Pertahanan yang terbuka sering dimanfaatkan oleh tim lawan untuk mencetak gol ke gawang Leeds United.

Jumlah kebobolan gol tim Leeds United tergolong tinggi yakni 54 gol dari 38 laga.

Bek Manchester United Swedia Victor Lindelof (3R) merayakan mencetak gol keempat timnya dengan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada bulan Desember 20, 2020.
Bek Manchester United Swedia Victor Lindelof (3R) merayakan mencetak gol keempat timnya dengan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada bulan Desember 20, 2020. (MICHAEL REGAN/POOL/AFP)
Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved