Breaking News:

Liga 3

Bukan Ikut-ikutan atau Gaya-gayaan, Gading Marten Punya Misi Khusus Akuisisi Persikota Tangerang

Gading mengaku serius atas langkahnya tersebut. Keputusannya mengakuisisi Persikota bukan sekadar latah, ikut-ikutan, atau gaya-gayaan.

Tribunnews/Jeprima
Gading Marten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter sekaligus aktor Gading Marten mengaku punya tujuan khusus saat memutuskan ikut berkecimpung persepakbolaan Indonesia.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Gading secara resmi mengakuisisi klub dari Liga 3 yaitu Persikota Tangerang.

Langkah Gading Marten ini menyusul aksi dua pesohor lain yang juga membeli klub sepak bola yakni Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Pun, Gading mengaku serius atas langkahnya tersebut. Keputusannya mengakuisisi Persikota bukan sekadar latah, ikut-ikutan, atau gaya-gayaan.

Baca juga: Kata Egy Maulana Vikri Seusai Dilepas Lechia Gdansk, Klub Eropa Timur Jadi Tujuan Baru?

Gading Marten saat dikonfirmasi oleh awak media
Gading Marten saat dikonfirmasi oleh awak media (YouTube)

Menurut Gading, selain dirinya sangat menyukai sepak bola, ia juga ingin ikut andil dalam memajukan sepak bola Tanah Air dan bukan sekedar sensasi belaka.

"Sebenarnya para selebriti beli klub bola bukan sekadar gaya-gayaan, bukan itu. Tapi pasti kita cinta bola, kayak Raffi dulu pengen jadi pemain Persib tapi gak bisa dia milih pemain sinetron," kata Gading di kanal YouTube Persija Jakarta, dikutip Tribunnews, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Dari Lord Atep Sampai Marc Klok, Ini Daftar Pemain yang Menyebrang Langsung dari Persija ke Persib

Gading mengatakan, Indonesia memiliki jumlah penduduk hampir 300 juta orang, untuk itu dirinya ingin sekali mencari bibit pemain sepak bola Indonesia yang nantinya bisa membanggakan negara.

"Nah kita melihat sepak bola indonesia kan besar banget nih, hampir 300 juta kita mesti nyari pemain yang bisa bikin bangga Indonesia kan," beber Gading.

Baca juga: Mengaku Sehat, Shin Tae-yong Jelaskan Soal Pembatalan TC Timnas U-19 Indonesia

"Nah itu bisa di liga mana aja, maksudnya oke liga 1 pemainnya udah keliatan kan, nah justru nyari pemain muda dari liga 2, liga 3 yang mungkin nyawanya lebih panjang di lapangan karena usianya masih muda, bisa jadi penerus," tambahnya.

Kendati demikian, ia berharap, dari klub yang ia komandokan, terdapat pemain-pemain yang nantinya bisa membela timnas Indonesia.

Baca juga: Persebaya Lipat Persela 3-1,Pemain Jebolan Liga Europa Cetak Hat-trick

"Siapa tau dari klub yang kita punya kita bisa menyuplai ke temen-temen yang ada di PSSI , ini loh pemain muda yang bisa dididik lagi," ungkapnya.

Oleh karena itu, Gading menekankan bahwa dirinya membeli sepak bola karena memiliki visi misi untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan orang lain melihatnya bukan karena gaya-gayaan,"

"Yang punya duit pasti banyak, tapi yang punya visi misi buat memajukan sepakbola Indonesia belum tentu banyak," katanya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved