Breaking News:

transfer pemain

Lionel Messi Telah Resmi Berstatus Bebas Transfer Hari Ini, Barcelona Berusaha Mengontraknya Lagi

Peraih penghargaan Ballon d'Or enam kali, Lionel Messi secara resmi berstatus pemain bebas transfer.

DOUGLAS MAGNO / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi saat pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 28 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA- Peraih penghargaan Ballon d'Or enam kali, Lionel Messi secara resmi berstatus pemain bebas transfer.

Kontraknya di Barcelona akan berakhir tetapi tim Catalan bersikeras bahwa mereka sedang dalam proses negosiasi dan akan segera mengkonfirmasi kesepakatan baru.

Kontrak pemain internasional Argentina berusia 34 tahun itu berakhir pada 30 Juni, di tengah spekulasi kepindahan dari Camp Nou yang ia sebut sebagai rumahnya sejak tahun 2000.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengakui situasinya pada saat ini tidak ideal, tetapi mengatakan negosiasi sedang berlangsung.

"Kami baik-baik saja, tetapi Anda harus menyesuaikan kesepakatan dengan fair play finansial," kata Laporta kepada wartawan, Rabu dikutip dari fotmob.

"Kami ingin dia bertahan dan kami senang dia bertahan. Saya berharap bisa memberi tahu Anda bahwa Leo akan bertahan, tetapi saya belum bisa mengatakannya. Kami sedang dalam proses untuk mencari solusi."

BACA JUGA 6 Fakta Laga Argentina Singkirkan Bolivia, Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak

Messi pernah menyatakan keinginan untuk meninggalkan Barcelona di luar musim lalu, dengan ketidakpuasan yang berkembang dengan arahan klub di dalam dan di luar lapangan.

Pemain Argentina itu tetap bersama Barcelona terikat oleh klausul dalam kontraknya, yang dirujuk oleh mantan presiden Josep Maria Bartomeu yang sejak itu digantikan oleh Laporta.

Messi, yang saat ini berada di Brasil bersama Argentina berlaga di Copa America 2021, secara luas diperkirakan akan bertahan di Barca.

Barcelona telah menghabiskan 18 bulan terakhir untuk mencoba memangkas tagihan upah mereka, yang telah terkena dampak signifikan secara finansial oleh pandemi COVID-19.

Kontrak Messi sebelumnya, yang ditandatangani pada 2017, bernilai sekitar €500 juta selama empat tahun.

Pemain Argentina itu telah memenangkan 10 gelar juara LaLiga dan empat gelar Liga Champions selama waktunya di Barcelona.

Namun Messi dan Barcelona belum memenangkan liga domestik sejak 2019 dan Liga Champions sejak 2015.

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved