Breaking News:

Euro 2020

Prediksi Perempat Final Euro 2021 - Ukraina Raup Untung, Inggris Justru Buntung

Ukraina vs Inggris perempat final Euro 2021, The Three Lions terancam tanpa suporter di Roma, Shevchenko manfaatkan statusnya sebagai ikon AC Milan.

ANDY BUCHANAN / POOL / AFP
Para pemain Ukraina merayakan dengan para pendukungnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Hampden Park di Glasgow pada 29 Juni 2021. ANDY BUCHANAN / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi berbeda dialami oleh Inggris dan Ukraina jelang bentrok pada perempat final Euro 2021.

Laga sarat gengsi perebutan tiket semifinal Euro 2021 antara Ukraina vs Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, The Three Lions -julukan Inggris- lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan ketimbang Roman Yaremchuk dkk.

Akan tetapi, faktor non-teknis mengatakan bahwa Ukraina lebih mendapatkan untung ketimbang Inggris yang menuai buntung alias rugi.

Baca juga: Tim Lolos ke Semifinal Euro 2021 Versi Mourinho - Italia, Inggris hingga Kejutan Denmark Berlanjut

Baca juga: Jadwal Euro 2021 Malam Ini Live TV - Perempat Final Mulai Jumat 2 Juli, Belgia vs Italia di Mola TV

Gelandang Inggris Jordan Henderson (tengah) merayakan gol dengan rekan satu timnya sebelum gol itu disebut offside selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
Gelandang Inggris Jordan Henderson (tengah) merayakan gol dengan rekan satu timnya sebelum gol itu disebut offside selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Mengapa demikian?

Dilansir dari laman Dailymail, bahwa pembatasan perjalanan dilakukan Italia setelah meningkatnya penularan Covid-19 di Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya.

Dalam satu hingga dua pekan terakhir beberapa wilayah di Negeri Ratu Elizabeth memang dikabarkan mengalami peningkatan kasus Covid-19 cukup tajam.

Media lokal Italia, Football Italia juga menuliskan bahwa wilayah Roma melakukan pengetatan keamanan.

Tidak sembarang fans Inggris maupun pendatang dari luar Italia bisa menyaksikan pertandingan Ukraina vs Inggris.

Otoritas wilayah Roma mengeluarkan aturan jika ingin menyaksikan pertandingan, maka penonton yang berasal dari luar Italia harus melakoni karantina selama lima hari terlebih dahulu.

Para pemain Ukraina merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Hampden Park di Glasgow pada 29 Juni 2021.
Para pemain Ukraina merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Hampden Park di Glasgow pada 29 Juni 2021. (LEE SMITH / POOL / AFP)

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved