Breaking News:

Euro 2020

Final Idaman Euro 2021, Italia vs Inggris: Centrocampista Azzurri Garang, Tiga Singa Biasa Digendong

Banyak prediksi yang menyebutkan bahwa final idaman Euro 2021 mempertemukan Italia vs Inggris, Gli Azzurri favorit juara.

Filippo MONTEFORTE / AFP
Gelandang Italia Nicolo Barella (tengah) merayakan dengan pemain depan Italia Ciro Immobile setelah mencetak gol kedua pada 04 Juni 2021 selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Italia dan Republik Ceko di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelaran Euro 2021 baru merampungkan dua pertandingan perempat final dan masih menyisakan dua laga yang baru akan terhampar, Sabtu (3/7/2021) hingga Minggu (4/7/202) dini hari WIB.

Meskipun demikian, banyak media luar yang memprediksi bahwa final idaman Euro 2021 akan tersaji, yakni mempertemukan Italia vs Inggris, Senin (12/7/2021).

Italia sudah memastikan diri mereka lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan tim unggulan lainnya, Belgia lewat skor 2-1.

Pada babak 4 besar nanti, Gli Azzurri dijadwalkan bersua dengan Spanyol. La Furia Roja berhak menantang Italia selepas Alvaro Morata dkk susah payah menyingkirkan Swiss melalui drama adu penalti.

Baca juga: Spinazzola Jadi Tumbal Italia ke Semifinal Euro 2021, Cedera Achilles & Diperkirakan Absen Lama

Baca juga: 11 Fakta Belgia vs Italia Euro 2021: Setara Prancis hingga Lukaku Pertama di Belgia

Para pemain Italia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021.
Para pemain Italia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Jika dilihat dari statistik, Gli Azzurri sejauh gelaran Euro 2021 sudah membukukan 11 gol dan baru kemasukan dua kali.

Artinya, baik lini pertahanan dan penyerangan Timnas Italia sendiri tak memiliki kendala berarti. Namun beda halnya dengan Spanyol.

Anak asuh Luis Enrique untuk mempertahankan kiprahnya pada turnamen empat tahunan ini seringkali harus melewati babak extra time maupun drama adu tos-tosan.

Sebagai contoh, tatkala La Furia Roja mengalahkan Kroasia pada babak 16 besar, Morata dkk harus memastikan langkah mereka melalui babak extra time.

La Furia Roja juga menentukan satu tiket ke semifinal Euro 2021 dengan tertatih-tatih mengalahkan Swiss lewat drama penalti setelah selama 120 menit pertandingan laga berakhir 1-1.

Catatan Italia dan Spanyol yang berbanding kontras ini jelas banyak prediksi yang berpihak kepada Gli Azzurri.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved