Breaking News:

Copa America 2021

Peluang Terbaik Messi Jadi Topskorer Copa America, Ini Daftar Topskorer 6 Copa America Sebelumnya

Messi telah bermain dalam 6 kali penyelenggaraan Copa America. Namun dalam 6 kali keikutsertaannya di Copa America, dia belum pernah jadi topskorer

DOUGLAS MAGNO / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi saat pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 28 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO- Sejak 2007, Lionel Messi telah bermain dalam 6 kali penyelenggaraan Copa America. Namun dalam 6 kali keikutsertaannya di Copa America, dia belum sekalipun menjadi topskorer.

Tahun ini Messi memiliki kesempatan besar untuk menjadi topskorer. Setelah dia memimpin klasemen sementara daftar pencetak gol terbanyak dengan 4 gol.

Hingga menjelang babak semifinal Copa America 2021 ini, Messi telah bermain sebanyak 32 penampilan. Dia telah mencetak 13 gol dan menyumbang 16 asis di ajang Copa America.

Dengan empat gol ini, Messi belum aman untuk mengamankan penghargaan topskorer.

Sebanyak 10 pemain lainnya termasuk Neymar sementara ini telah mencetak 2 gol.

Dengan empat gol, Messi masih kurang satu gol dibandingkan dengan jumlah gol yang pernah dicetaknya di Copa America pada 2016 saat dia mencetak lima gol. Meski mencetak 5 gol saat itu, Messi kalah jumlah gol dari Eduardo Vargas dari Cile yang telah mencetak 6 gol.

Sementara ini Messi berada di puncak daftar topskorer sementara Copa America 2021 dengan 4 gol.

Pemain Argentina Lautaro Martinez melakukan selebrasi dengan pemain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bolivia pada pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021, di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 28 Juni 2021.
Pemain Argentina Lautaro Martinez melakukan selebrasi dengan pemain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bolivia pada pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021, di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 28 Juni 2021. (SILVIO AVILA / AFP)

Empat gol Messi yang ditorehkan pada Copa America 2021 ini terdiri dari 1 gol pada laga melawan Cile di babak penyisihan grup A yang berakhir dengan skor 1-1.

Dua gol pada laga melawan Bolivia yang berakhir dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup A.

Dan satu gol pada babak perempat final lalu saat menghadapi Ekuador yang berakhir dengan skor 3-0.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved