Breaking News:

Euro 2020

Pesan Eks Pelatih AC Milan untuk Italia: Jangan Sampai Tertidur, Permainan Spanyol Bikin Bosan

Fabio Capello mengingatkan Timnas Italia untuk tak terlena dengan permainan membosankan milik Spanyol pada laga semifinal Euro 2021.

Frank Augstein / POOL / AFP
Gelandang Italia Federico Chiesa (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan semifinal Euro 2021 antara Italia vs Spanyol mengundang sejumlah prediksi dari berbagai kalangan, termasuk mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello.

Perebutan tiket final Euro 2021 antara Italia vs Spanyol bakal tersaji di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, Gli Azurri, julukan Italia, lebih diunggulkan untuk menembus partai puncak ketimbang La Furia Roja -Spanyol-.

Alasannya jelas, Timnas Italia tak memiliki masalah yang serunyam Spanyol sepanjang partisipasi mereka pada turnamen empat tahunan ini.

Baca juga: Italia vs Spanyol Euro 2021: Reuni Juventus, Chiesa vs Morata, Kemarin Teman Kini Jadi Lawan

Baca juga: Fakta Unik dari Skuat Italia di Euro 2021 - Juventus Dominan, AC Milan Tenggelam

Fabio Capello mengunjungi markas AC Milan pada Jumat (5/2/2021).
Fabio Capello mengunjungi markas AC Milan pada Jumat (5/2/2021). (TWITTER @ACMILAN)

Pertahanan dan penyerangan Gli Azzurri dalam kondisi prima, terbukti dari 10 gol yang mereka bukukan berbanding dua kali kebobolan.

Sedangkan Spanyol sendiri mengalami inkonsistensi, baik itu dalam sisi ofensif maupun defend.

Namun Fabio Capello mengingatkan bahwa Gli Azzurri tak boleh menganggap ringan perlawanan yang ditunjukkan Spanyol.

Pria yang pernah menjadi bagian dari AC Milan itu mengakui bahwa permainan La Furia Roja sangatlah membosankan.

Namun di sisi lain, kualitas ball possesion yang menjadi identitas anak asuh Luis Enrique perlu diwaspadai oleh Ciro Immobile dkk.

Para pemain Italia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021.
Para pemain Italia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

"Saya sejak awal memang menempatkan Italia masuk dalam empat besar dalam Euro 2021. Di bawah Roberto Mancini, Italia menjadi tim dengan evolusi permainan yang paling menjanjikan," terang Fabio Capello, seperti yang dikutip dari laman Calciomercato.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved