Breaking News:

Euro 2020

Skuat Lengkap Timnas Italia - Narasi Matteo Pessina, Buangan AC Milan dan Bintang Baru Gli Azzurri

Terbuang, terbuang dan terbentuk, menjadi situasi yang tepat menggambarkan seorang Matteo Pessina yang sukses bersama Italia di Euro 2021.

Ryan Pierse / POOL / AFP
Gelandang Italia Matteo Pessina berlari untuk merayakan gol pembukanya selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi tifosi maupun penikmat sepak bola Italia tentu tak asing dengan nama Matteo Pessina.

Meski musim lalu dirinya menjadi bagian armada tempur Atalanta, namun jika diruntut ke belakang sang gelandang memiliki rekam jejak yang lumayan.

Sebagai pengingat saja, Matteo Pessina pernah menjadi bagian dari AC Milan. Meskipun, ia dapat disebut sebagai produk gagal saat itu.

Namun terbuangnya Pessina dari AC Milan bukan berarti dirinya lantas terpuruk dalam kehancuran. Justru Pessina membuat kondisinya menjadi 'terbuang, terbuang dan terbentuk'.

Baca juga: Fakta Unik dari Skuat Italia di Euro 2021 - Juventus Dominan, AC Milan Tenggelam

Baca juga: Profil Italia sebagai Kandidat Juara Euro 2021 - Gli Azzurri Garang Menyerang Solid dalam Bertahan

Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021.
Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Matteo Pessina kini tak dianggap pemain kelas B di kompetisi Liga Italia setelah tampil moncer bersama Gli Azzurri di gelaran Euro 2021.

Ia kini menjadi bintang Timnas Italia setelah membantu skuat besutan Roberto Mancini tersebut melenggang ke perempat final Euro 2021 setelah mengalahkan Austria lewat skor 2-1.

Pemain milik La Dea tersebut sukses membukukan satu lesakan.

Kehadirannya memberikan napas baru di lini tengah Italia. Tercatat, Pessina membukukan satu upaya ke gawang dan satu umpan kunci selama berada di atas lapangan.

Gol ke gawang Austria merupakan yang kedua diciptakan oleh Pessina di pentas Euro 2020. Sebelumnya, pemain milik Atalanta itu membuat gol saat Italia menang atas Wales di matchday ketiga fase grup A.

Kalau dirunut sebelum turnamen berlangsung, Pessina sebenarnya bukan pilihan utama Mancini.

Gelandang Italia Matteo Pessina (tengah) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021.
Gelandang Italia Matteo Pessina (tengah) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. (ALBERTO LINGRIA / POOL / AFP)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved