Breaking News:

Liga Spanyol

Rumitnya Situasi Finansial Barcelona, Kontrak Baru Messi Belum Kelar, Pemain Baru Tak Bisa Daftar

Barcelona mungkin akan mempertimbangkan menjual Antoine Griezmann demi memperbarui kontrak Lionel Messi.

Pau BARRENA / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kiri) merayakan golnya bersama rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan RC Celta de Vigo di stadion Camp Nou di Barcelona pada 16 Mei 2021. Pau BARRENA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona dilaporkan tengah menyusun skenario pelepasan banyak pemainnya menyusul problem menyangkut financial fair play.

Diketahui, gegara masalah tersebut, Barcelona kini terhambat untuk menyusun kontrak baru Lionel Messi dan mendaftarkan rekrutan anyar mereka.

Barcelona sejauh ini telah merekrut beberapa pemain baru di antaranya adalah Memphis Depay, Sergio Aguero, Emerson Royal dan Eric Garcia.

Sementara, mereka juga saat ini sedang fokus menyelesaikan kontrak baru untuk Lionel Messi.

Akan tetapi, seluruh rencana Barcelona itu bakal sirna lantaran mereka dilaporkan sudah melebihi batas gaji yang ditentukan LaLiga yakni sebesar 40 persen.

Baca juga: Situasi Perpanjangan Kontrak Lionel Messi Makin Darurat di Barcelona, Pemain Lain Tolak Rencana Ini

Anggaran gaji sang raksasa Catalunya pada musim 2019-2020 mencapai 671 juta euro (Rp 11,5 triliun).

Sementara itu, peraturan baru LaLiga menetapkan limit anggaran upah per klub adalah 382,7 juta euro.

Penjaga gawang Barcelona Jerman Marc-Andre ter Stegen berbicara dengan penyerang Uruguay asal Uruguay Luis Suarez selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021.
Josep LAGO / AFP
Penjaga gawang Barcelona Jerman Marc-Andre ter Stegen berbicara dengan penyerang Uruguay asal Uruguay Luis Suarez selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Dilaporkan pula, Barcelona masih memiliki utang lebih dari 1 miliar euro yang belum diberikan kepada beberapa pemainnya.

Dilansir BolaSport.com dari Goal Spanyol, Barcelona harus mengurangi setidaknya 200 juta euro agar sesuai dengan aturan pembatasan gaji LaLiga.

Baca juga: Bidik Kolombia di Semifinal Copa America 2021, Lionel Messi: Samai Rekor Gol Pele Itu Nomor Dua

Hal itu harus dilakukan agar rencana Barcelona bisa mendaftarkan pemain anyarnya dan beralih fokus untuk memberikan kontrak baru buat Lionel Messi.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved