Breaking News:

Euro 2020

Sejak Awal Duet Chiellini & Bonucci Sudah Bikin Spanyol Keder, Enrique: Lukaku Saja Mati Kutu

Luis Enrique sejak awal ragu untuk memainkan Alvaro Morata karena ketangguhan bek Italia, Chiellini dan Bonucci yang berhasil mematikan Lukaku.

FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP
Reaksi pelatih Spanyol Luis Enrique setelah kalah dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Luis Enrique membuat klarifikasi mengapa dirinya memainkan skema false nine pada pertandingan Italia vs Spanyol semifinal Euro 2021.

Laga yang berlangsung di Stadion Wembley berkesudahan untuk kemenangan Italia melalui drama adu penalti, skor akhir 4-2, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Italia sempat membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Federico Chiesa (60'), sebelum akhirnya Spanyol mampu menyamakan level melalui Alvaro Morata (80').

Laga dilanjutkan ke babak adu tos-tosan. Pihak Italia hanya Manuel Locatelli yang gagal menuntaskan tugasnya.

Sedangkan penendang dari Spanyol yang gagal menuntaskan tugasnya ialah Alvaro Morata dan Dani Olmo.

Baca juga: Southgate Siap Susul Italia ke Final Euro 2021, Kegagalan Semifinal Piala Dunia jadi Pelajaran

Baca juga: Antar Italia ke Final Euro 2021, Roberto Mancini Kaget Spanyol Cadangkan Alvaro Morata

Para pemain Italia merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Para pemain Italia merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Satu di antara sorotan yang diberikan pada laga tersebut ialah keputusan seorang Luis Enrique.

Entrenador La Furia Roja itu menggunakan taktik false nine alias tanpa striker murni.

Luis Enrique pun mencoba untuk menjawab banyaknya pertanyaan tersebut mengapa dirinya memilih untuk memainkan Ferran Torres ketimbang Alvaro Morata.

Sebagai catatan saja, Morata pada menit ke-67 masuk menggantikan Ferran Torres.

Para pemain Italia (kiri) merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Andy Rain / POOL / AFP
Para pemain Italia (kiri) merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. Andy Rain / POOL / AFP (Andy Rain / POOL / AFP)

Usut punya usut, Luis Enrique sejak awal memang sudah ragu untuk memainkan Morata sejak awal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved