Breaking News:

Euro 2020

Final Euro 2021 Italia vs Inggris: Momentum The Three Lions Jawab Tudingan Konspirasi UEFA

Inggris yang secara tidak langsung akan berstatus sebagai tuan rumah final Euro 2021 memiliki kesempatan emas untuk menjawab tudingan konspirasi UEFA.

JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Final Euro 2021 mempertemukan dua tim raksasa yakni Italia melawan Inggris.

Duel final Euro 2021 antara Italia vs Inggris dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (8/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Inggris yang secara tidak langsung akan berstatus sebagai tuan rumah memiliki kesempatan emas untuk mengakhiri puasa gelar mereka di Euro.

Tak hanya itu saja, keberhasilan Inggris melangkah ke final juga memiliki arti bahwa mereka berkesempatan untuk menjawab tudingan konspirasi Uefa yang menyeret timnya.

Baca juga: Ban Kapten Pelangi Harry Kane dan Neuer di EURO 2021, Dukung Komunitas LGBT hingga Sanksi UEFA

Sebagaimana kita diketahui bahwa Inggris sempat mendapatkan tudingan negatif sebelum melakoni laga semifinal Euro 2021.

Tepat sebelum laga melawan Denmark, Inggris dituding telah bekerjasama dengan UEFA dalam partisipasinya di turnamen Euro 2021.

Aleksander Ceferin akan memberlakukan aturan baru belanja pemain top untuk klub-klub besar. Sistem ini akan dibuat UEFA bekerjasama dengan FIFA.
Aleksander Ceferin akan memberlakukan aturan baru belanja pemain top untuk klub-klub besar. Sistem ini akan dibuat UEFA bekerjasama dengan FIFA. (The Sheet)

Tudingan yang dialamatkan Inggris itu disampaikan oleh mantan pemain Skotlandia bernama Craig Burley.

Dilansir Daily Mail, eks pemain Chelsea itu menilai Inggris menjadi tim yang paling diuntungkan dalam ajang Euro edisi kali ini.

Salah satu sorotan yang diberikan Craig Burley perihal keuntungan yang didapatkan Inggris berupa lebih banyak bermain di kandang.

Tercatat enam dari tujuh laga yang akan dijalani Inggris selama perhelatan Euro 2021 ternyata digelar di kandang sendiri.

Baca juga: Kontroversi Inggris Melaju ke Final Euro 2021, Arsene Wenger Soroti Aksi Diving Raheem Sterling

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved