Breaking News:

Euro 2020

Bukayo Saka, Antarkan Inggris ke Final Euro 2021, Andalan Southgate, Geser Sancho & Foden

Bukayo Saka, bintang Inggris di Euro 2021 sukses cadangkang Jadon Sancho, Phil Foden dan kalahkan Diego Maradona

JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Gelandang Inggris Bukayo Saka mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021/Bukayo Saka, bintang Inggris di Euro 2021 sukses cadangkang Jadon Sancho, Phil Foden dan kalahkan Diego Maradona 

TRIBUNNEWS.COM - Joakim Maehle, terperangkap dalam situasi yang menyulitkannya ketika Denmark berhadapan dengan Inggris di Semifinal Euro 2021.

Maehle melihat Jannik Vestergaard terpancing dengan pergerakan Harry Kane, Maehle berusaha menutup celah yang ditinggalkan bek Southampton tersebut.

Kane cukup jeli, ia melihat Bukayo Saka dalam posisi bebas, dan dari gestur Vestergaard, terlihat bahwa ia menyesali keputusannya mengawal Kane.

Saka kemudian memberi umpan datar kepada Sterling, namun bola salah diantisipasi Kjaer dan menciptakan gol bunuh diri, Inggris menyamakan kedudukan.

Gelandang Inggris Kalvin Phillips (kiri) merayakan gol penyeimbang dengan pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) dan pemain tengah Inggris Bukayo Saka (belakang) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021 .
Gelandang Inggris Kalvin Phillips (kiri) merayakan gol penyeimbang dengan pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) dan pemain tengah Inggris Bukayo Saka (belakang) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021 . (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Inggris dan Italia Sama-sama Bermasalah, Mancini dan Southgate Putar Otak Benahi Hal Ini

Baca juga: Potensi Wasit Berat Sebelah Ancam Misi Italia Kalahkan Inggris di Final Euro 2021

Bukayo Saka tentu membuat semua pihak bingung, bagaimana bisa, pemain yang dianggap biasa saja di Arsenal, sukses membangkucadangkan Phil Foden, Jack Grealish hingga Jadon Sancho.

Umurnya belum genap 20 tahun, namun ia sudah menjadi andalan Gareth Southgate di sisi kanan penyerang Inggris selama Euro 2021.

Bagaimana Saka bisa menjadi penyerang andalan di tengah skuat mewah Inggris selama Euro 2021?

Saka adalah pemain termuda Inggris yang mencapai Semifinal, dan caranya menjadi andalan di Timnas Inggris, adalah buah racikan tepat Southgate.

Pelatih, akan selalu memilih pemain muda untuk mengisi starting line-up berdasar 3 hal, bagaimana cara pemain belajar, bagaimana cara beradaptasi, dan bagaimana menghadapi tekanan, jika bisa melewati tiga pertanyaan itu, bukan berarti sang pemain langsung mengisi skuat.

Setelahnya, pelatih akan menyeseuakian taktiknya, dan apakah sang pemain muda bisa disiplin dengan taktik atau bagaimana pemain muda tersebut bisa ekspresif di tengah lapangan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved