Breaking News:

Euro 2020

Giorgio Chiellini Mengaku Timnas Italia dan Takut Hadapi Timnas Inggris

Kapten Timnas Inggris, Giorgio Chiellini mengatakan Timnas Inggris punya kans besar menjadi juara di Euro 2020.

CARL RECINE / POOL / AFP
Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan penyerang Spanyol Pedri berebut bola selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Kapten Timnas Inggris, Giorgio Chiellini mengatakan Timnas Inggris punya kans besar menjadi juara di Euro 2020.

Timnas Inggris, Diakui pemain asal klub Juventus itu memiliki skuat yang berkualias dan fisik yang mumpuni.

Namun demikian, Giorgio Chiellini mengaku ia dan rekan-rekan di Timnas Italia tidak akan takut menghadapi anak asuh Gareth Southgate itu.

Bek Italia Giorgio Chiellini memberi selamat kepada gelandang Italia Nicolo Barella setelah Barella mencetak gol kedua pada 04 Juni 2021 selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Italia dan Republik Ceko di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA .
Filippo MONTEFORTE / AFP
Bek Italia Giorgio Chiellini memberi selamat kepada gelandang Italia Nicolo Barella setelah Barella mencetak gol kedua pada 04 Juni 2021 selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Italia dan Republik Ceko di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA . Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

"Bertemu Timnas Inggris di partai puncak Euro 2020, tidak membuat tim kami takut. Bahkan bisa disebut, pertemuan Italia dan Inggris di babak final ini merupakan laga yang akan dinanti penggemar sepakbola seantero jagad raya," ungkap Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini mengakui ia dan rekan-rekan pemain di Timnas Italia awalnya mengira bakal bertemu Perancis atau Spanyol. 

Pemain depan Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Frank Augstein / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. Frank Augstein / POOL / AFP (Frank Augstein / POOL / AFP)

"Perancis dan Spanyol merupakan tim yang memiliki segudang pengalaman di tingkat internasional, namun karena Inggris hampir sebagian laganya digelar di negaranya sendiri maka Inggrislah yang melenggang ke partai final," jelas Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini juga memuji penampilan kapten Timnas Inggris, Harry Kane yang tampil impresif makanya pemain asal klub Tottenham Hotspur itu menjadi pemain idolanya.

Timnas Inggris juga dikatakannya bukan hanya Harry Kane. 

Giorgio Chiellini memimpin Timnas Italia sebagai kapten tim
Giorgio Chiellini memimpin Timnas Italia sebagai kapten tim (Instagram @giorgiochiellini)

"Mereka memiliki segudang pemain hebat yang mengandalkan serangan dari sayap. Selain itu, materi kekuatannya pun berimbang antara pemain pengganti dan pemain inti. Sebut saja Jack Grealish, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Dominic Calvert-Lewin dan Phil Foden," jelas Giorgio Chiellini.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved