Liga Inggris

Transformasi Luke Shaw Jadi Kunci Manchester United Buka Puasa Gelar Musim Depan

Transformasi yang dilakukan Luke Shaw berawal dari pesakitan kini jadi pemenang bisa menjadi kunci Manchester United buka puasa gelar musim depan.

DAVE THOMPSON / POOL / AFP
Bek Inggris Manchester United Luke Shaw merayakan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 7 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Luke Shaw tampaknya telah muncul sebagai pemimpin baru yang akan semakin menambah kekuatan Manchester United dalam mengarungi musim depan.

Kebangkitan performa Luke Shaw menjadi salah satu hal yang sepatutnya disyukuri oleh Manchester United dan Timnas Inggris.

Sempat mendapatkan pengalaman pahit berupa cedera parah pada masa lalu kini Luke Shaw berhasil bangkit luar biasa.

Pemain yang berposisi sebagai fullback kiri itu mampu menjelma sebagai salah satu bek sayap terbaik di Liga Inggris sejak musim lalu.

Baca juga: Harry Maguire dan Luke Shaw Bikin Hubungan Manchester United dan Inggris Membaik

Baca juga: Peringatan Juan Mata soal Keinginan Bruno Fernandes di Manchester United

Bek Inggris Manchester United Luke Shaw (kanan) mengalahkan gelandang Inggris West Bromwich Albion Robert Snodgrass (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester United di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 14 Februari 2021.
MICHAEL STEELE / POOL / AFP
Bek Inggris Manchester United Luke Shaw (kanan) mengalahkan gelandang Inggris West Bromwich Albion Robert Snodgrass (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester United di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 14 Februari 2021. MICHAEL STEELE / POOL / AFP (MICHAEL STEELE / POOL / AFP)

Sebelum bergulirnya musim 2020/2021, posisi Luke Shaw sempat terancam ketika Manchester United mendatangkan Alex Telles dari Porto.

Kekhawatiran Luke Shaw akan tergeser posisinya oleh Alex Telles ternyata tidak terjadi sama sekali.

Seiring berjalannya waktu Luke Shaw mampu secara brilian membuktikan kualitas terbaiknya menjadi andalan utama Manchester United.

Baca juga: Declan Rice - Kalvin Phillips bawa Inggris ke Final Euro 2021, Bukti Romantisme Leeds dan West Ham

Luke Shaw tercatat mampu mencatatkan penampilan sebanyak 47 laga bersama Manchester United musim lalu.

Catatan tersebut membuat Luke Shaw mencicipi jumlah penampilan terbanyak dalam kariernya sebagai pemain profesional selama semusim.

Hal itu sangat kontras dengan citra Luke Shaw ketika pertama kali tiba di Stadion Old Trafford, markas kebesaran Manchester United.

Soal kritik dari Jose Mourinho yang diungkap ke publik, bek kiri Manchester United, Luke Shaw, akhirnya memberikan penjelasan.
Soal kritik dari Jose Mourinho yang diungkap ke publik, bek kiri Manchester United, Luke Shaw, akhirnya memberikan penjelasan. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

Luke Shaw kala itu lebih banyak dikritik karena faktor kebugaran dan seringnya berkonflik dengan Jose Mourinho selaku pelatih tim.

Hubungan Luke Shaw dan Jose Mourinho pun masih terlihat panas sampai saat ini meskipun keduanya sudah tak bekerjasama lagi.

Salah satu sisi menarik yang dimiliki Luke Shaw adalah keberaniannya dalam menghadapi masalah apapun saat ini.

Sebagaimana misal ketika Luke Shaw dikritik habis-habisan oleh Jose Mourinho meskipun penampilannya cukup bagus sepanjang musim lalu.

Baca juga: Candaan Bruno Fernandes Usai Juan Mata Perpanjang Masa Bakti di Manchester United

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved