Breaking News:

Euro 2020

Donnarumma Player of the tournament, Leonardo Bonucci: Italia Bersamanya Mirip Italia Bersama Buffon

Gianluigi Donnarumma terpilih sebagai pemain yang meraih penghargaan "Player of The Turnament" usai kemenangan Italia atas Inggris dalam adu penalti

Penulis: Muhammad Barir
LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Pahlawan kemenangan Italia, Gianluigi Donnarumma terpilih sebagai pemain yang meraih penghargaan "Player of The Turnament" usai kemenangan Italia atas Inggris dalam adu penalti.

Performa gemilang Donnarumma sepanjang turnamen di antaranya dalam 7 pertandingan, dia mencetak 3 kali laga tanpa kebobolan (Clean sheet), hanya empat kebobolan, melakukan 9 penyelamatan, berhasil menepis dua tendangan penalti. Dan akhirnya dia terpilih meraih penghargaan Player of the tournament.

Dia menjadi kiper Italia pertama yang meraih penghargaan Player of the tournament sepanjang sejarah Kejuaraaan Eropa.

Italia Bermain bersama Gianluigi Donnarumma mirip dengan Italia bermain dengan Gianluigi Buffon.

Hal itu diungkapkan oleh Leonardo Bonucci, salah satu pahlawan Euro 2020 Italia.

Donnarumma menyelamatkan dua penalti dalam keberhasilan adu penalti 3-2 atas Inggris di final.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Italia menjadi juara Eropa untuk kedua kalinya setelah bermain imbang 1-1 di Wembley dan menang adu penalti dengan skor 3-2.

Pemain berusia 22 tahun, yang akan bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah kontraknya berakhir di Milan, memblok tendangan Jadon Sancho sebelum menggagalkan penalti Bukayo Saka.

Italia kini telah memenangkan enam turnamen internasional utama, sementara mereka menjadi tim pertama yang memenangkan dua adu penalti dalam edisi yang sama dari Kejuaraan Eropa.

Donnarumma, sementara itu, telah memenangkan lima adu penalti yang dia ikuti dengan klub dan negara sejauh ini dalam kariernya, dan Bonucci, yang mencetak gol penyama untuk membatalkan gol pembuka Luke Shaw, membandingkan anak muda itu dengan legenda Azzurri.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved