Liga Inggris

Efek Samping Kegagalan Inggris Berimbas ke Manchester United, Butuh Tangan Dingin Solskjaer

Kegagalan Inggris dalam menjuarai Euro 2021 tampaknya akan memiliki efek samping khususnya bagi Manchester United, Solskjaer pun punya tugas baru.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Dave Thompson / POOL / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kegagalan Inggris dalam menjuarai turnamen Euro 2021 tampaknya memiliki efek samping khususnya bagi Manchester United dalam persiapannya menyambut kompetisi musim depan.

Seperti yang diketahui bahwa ada empat punggawa Manchester United yang mendapat panggilan Inggris untuk bertarung di Euro 2021.

Dua dari empat punggawa Inggris yang berasal dari tim Manchester United mampu tampil sangat baik yakni Luke Shaw dan Harry Maguire.

Keduanya telah menjadi andalan sejak awal turnamen dan menjadi sosok yang sulit tergantikan sampai partai final.

Baca juga: Gegara Manchester United, Chelsea Kena Getah Tak Bisa Pinang Erling Haaland dari Dortmund

Baca juga: Manchester United Bajak Pelatih Chelsea untuk Benahi Skema Bola Mati, Harry Maguire Jadi Sasaran

Pemain depan Inggris Jadon Sancho (kanan) gagal mencetak gol melewati kiper Italia Gianluigi Donnarumma (kiri) dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Pemain depan Inggris Jadon Sancho (kanan) gagal mencetak gol melewati kiper Italia Gianluigi Donnarumma (kiri) dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)

Sementara dua pemain Manchester United lainnya yakni Jadon Sancho dan Marcus Rashford mengalami hal yang sebaliknya.

Keduanya lebih kerap menduduki bangku cadangan Inggris terlepas dari kualitas luar biasa yang keduanya miliki.

Bahkan, Sancho dan Rashford dapat dikatakan malah membawa bencana utama ketika mereka masuk sebagai pemain pengganti di laga final.

Baca juga: Marcus Rashford Minta Maaf Usai Gagal Eksekusi Penalti di Laga Final Euro 2020

Keduanya yang dimasukkan Gareth Southgate untuk persiapan menjadi eksekutor penalti justru sama-sama gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

Baik Sancho dan Rashford pun akhirnya dipandang menjadi biang kerok kekalahan Inggris karena menempatkan timnya berbalik dalam situasi sulit setelah gagal mengeksekusi penalti.

Sebelum akhirnya kegagalan Bukayo Saka menjadi akhir pahit dari kegagalan Inggris mewujudkan mimpi menjadi juara perdana dalam gelaran Euro 2021.

Marcus Rashford ungkapan kekecewaannya usai gagal melakukan tendangan penalti
Marcus Rashford ungkapan kekecewaannya usai gagal melakukan tendangan penalti (doc. bharian)

Berbagai reaksi negatif dan kecaman akhirnya menyerang para pemain yang gagal mengeksekusi penalti tersebut termasuk Sancho dan Rashford.

Dengan potensi keduanya menjadi pemain utama Manchester United pada musim depan, tentu aspek motivasi dan mentalitas keduanya harus bisa diangkat kembali setelah kegagalan Inggris di Euro 2021.

Oleh karena itu, tugas membantu para pemain yang mengalami kegagagalan di final Euro 2021 akan menjadi suatu keharusan bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ketika Sancho dan Rashford kembali ke Manchester United, mereka butuh dukungan Solskjaer untuk bisa mengembalikan mentalitas bermain keduanya.

Baca juga: Jadon Sancho, Kebutuhan Manchester United di Posisi Sayap dan Arjen Robben Paradoks

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved