Breaking News:

Liga 1

Liga 1 - Harapan Bek Persija, Ismed Sofyan seusai Menjalani Operasi Lutut: Saya Bisa Kembali

Bek senior Persija, Ismed Sofyan telah menjalani operasi lutut dan dia akan menjalani masa recovery, diprediksi memakan waktu hingga 6 bulan.

Media Persija Jakarta
Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Ismed Sofyan ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan optimis melanjutkan karier sepak bolanya di Indonesia setelah menjalani operasi lutut pada 28 Juni lalu.

Cedera tersebut sudah dirasakan oleh Ismed Sofyan sejak tahun lalu, karena itu juga mantan pemain Sriwijaya tersebut dalam gelaran pramusim Piala Menpora 2021.

Seusai menjalani operasi, Ismed akan melakukan terapi sambil berjalannya waktu untuk memantau perkembangan cedera lututnya.

Meskipun begitu, pemain yang sudah menginjak kepala empat itu tetap optimis bisa kembali ke lapangan bermain dengan skuat Persija.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Persib dan Persija Senasib Ditinggal Pergi Pemainnya

Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Ismed Sofyan ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018).
Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Ismed Sofyan ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018). (Media Persija Jakarta)

"Insyaallah, jika terus melakukan terapi secara benar sejak sekarang, saya bisa kembali seperti semula," kata Ismed dikutip dari situs resmi klub.

Untuk sementara, satu bulan seusai operasi, Ismed Sofyan akan dibantu tongkat untuk berjalan.

"Saat ini masih fase terapi sehingga saya masih menggunakan tongkat untuk berjalan," tambah Ismed.

Prediksinya, Ismed Sofyan akan menepi selama enam bulan, tetapi jika masa recovery bisa berjalan maksimal, dia bisa kembali merumput lebih awal.

"Mudah-mudahan recovery berjalan cepat sehingga enam bulan lagi bisa kembali," ungkap ismed.

Baca juga: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio Keluhkan Penundaan Liga 1

Baca juga: Egy Maulana Vikri Dirumorkan Gabung ke Persija Jakarta, Ini Penjelasan Dusan Bogdanovic

Langkah ini diambil Ismed setelah berkonsultasi dengan dokter, jika tidak mengambil tindakan untuk operasi, maka lutut pemain bek Persija itu bisa lebih parah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved