Breaking News:

Olimpiade 2021

Solskjaer Dukung 2 Pemain Manchester United di Olimpiade Tokyo, Pulang Bawa Medali Ya!

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mendukung Amad Diallo dan Eric Baily yang akan mentas dengan Pantai Gadi di Olimpiade Tokyo 2021.

Oli SCARFF / AFP
Gelandang Pantai Gading Manchester United Amad Diallo merayakan gol pembuka dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan AC Milan di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 11 Maret 2021. Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Dua pemain Manchester United, Amad Diallo dan Eric Bailly mendapat dukungan dari pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Alasan Solskjaer memberikan izin kepada Amad Diallo dan Eric Baily karena ini berhubungan dengan mimpi masa kecil.

Pelatih asal Norwegia itu tak ingin memupuskan mimpi yang dimiliki keduanya.

Amad Diallo dan Eric Baily nanti akan bermain untuk Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020.

Pantai Gading tergabung dalam grup D, bersama dua finalis Olimpiade Rio 2016, Brasil dan Jerman, serta Arab Saudi.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Pemain Incaran Arsenal Jadi Rebutan Liverpool dan Manchester United

(Dari kiri) Bek Inggris Manchester United Luke Shaw, bek Pantai Gading Manchester United Eric Bailly dan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021.
(Dari kiri) Bek Inggris Manchester United Luke Shaw, bek Pantai Gading Manchester United Eric Bailly dan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021. (Adam Warzawa / POOL / AFP)

"Ketika negara Anda memanggil Anda, saya pikir saya tidak dapat menghalangi impian masa kecil itu untuk terwujud," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, tidak semua pemain yang memiliki kesempatan bermain di Olimpiade mendapatkan izin dari Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir semua orang, ketika mereka dewasa, menonton Olimpiade dan dapat melihat Usain Bolt atau Ryan Giggs. Saya melihatnya bermain di Olimpiade (Inggris pada 2012)," tutur Solskjaer.

Pada Olimpiade nanti, batas pesepak bola tak melebihi usia 23 tahun, namun mereka akan diperkuat dengan tambahan 3 pemain senior.

Eric Baily termasuk dalam kuota pemain senior lantaran sudah berumur 27 tahun.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di Fase Grup Olimpiade Tokyo 2020

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved