Breaking News:

Liga 2

Dewa United FC Tetap Gelar Latihan Secara Rutin tak Pengaruh PPKM Darurat

Opsi perpanjangan PPKM darurat hingga akhir Juli ini, tak membuat surut semangat latihan Dewa United FC.

wartakota
Dewa United FC Tetap Gelar Latihan Secara Rutin tak Pengaruh PPKM Darurat 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Opsi perpanjangan PPKM Darurat hingga akhir Juli ini, tak membuat surut semangat latihan Dewa United FC.

Tim berjuluk Tangsel Warriors ini justru menggeber latihan tim secara rutin di lapangan dekat mess pemain di Puspitek, Serpong.

Kas Hartadi selaku pelatih Dewa United menuturkan dirinya tak mau kondisi pemainnya menurun.

Kiper Dewa United FC
Kiper Dewa United FC berlatih

"Kondisi para pemain harus tetap prima dan terjaga baik meski saat ini sedang PPKM darurat dan Liga 2 ditunda hingga September. Karena jika kondisi pemain menurun akan butuh waktu agak lama buat mengembalikan kebugarannya," ucapnya, Sabtu (18/7/2021) kemarin.

Tetap berlatih, Kas Hartadi pun menyesuaikan porsi latihan anak asuhnya.

Jika di masa normal latihan dilakukan Senin - Sabtu tiap pagi dan sore, selama PPKM darurat latihan hanya digelar pagi hari dan cuma sampai Jumat. Sisanya, dimanfaatkan para pemain untuk refreshing mengusir kejenuhan. 

Enggan meliburkan tim, mantan pelatih Sriwijaya FC ini lantas memberikan penjelasan penting.

"Secara itung-itungan sport scientist butuh waktu 40 hari buat mengembalikan kondisi dan performa pemain yang sebulan vakum berlatih. Jika sebulan lebih vakum berlatih,  waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi dan performa pemain juga dipastikan bakal lebih lama lagi. Paling cepat 6 minggu proses recoverynya," tambahnya.

Sementara itu, pihak manajemen Dewa United pun sepenuhnya mendukung inisiatif jajaran pelatih yang tetap menggelar latihan tim di masa PPKM darurat. 

Inisiatif seperti ini justru membuat Dewa United FC terlihat beda dengan kebanyakan klub Indonesia yang justru meliburkan tim latihan saat PPKM darurat. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved