Breaking News:

Liga 1

Jadwal Kompetisi Belum Berubah Tanggal 20 Agustus 2021 kata Akhmad Hadian Lukita

PT LIB dan PSSI sangat berharap kompetisi Liga 1 yang seharusnya kick off pada 9 Juli lalu dan mengalami penundaan bisa mendapatkan izin

tribunnews.com/abdul majid
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat diwawancarai di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aturan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat resmi diperpanjang hingga 25 Juli mendatang.

Keputusan itu menjadi sikap pemerintah untuk melanjutkan atau menghentikan PPKM Darurat Jawa-Bali yang berlangsung mulai 3 Juli – 20 Juli.

Usia mendengar pernyataan resmi perpanjangan PPKM darurat, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan untuk rencana kick off tidak ada perubahan, masih tetap seperti rapat internal sebelumnya.

“(kick off Liga 1 – red) masih sesuai hasil rapat internal liga. Rencana kick off 20 Agustus. Hal tersebut sudah disampaikan ke federasi (PSSI) untuk dikomunikasikan ke pemerintah,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Rabu (21/7/2021).

Seperti diketahui, PT LIB dan PSSI sangat berharap kompetisi Liga 1 yang seharusnya kick off pada 9 Juli lalu dan mengalami penundaan bisa mendapatkan izin dari pemerintah agar 20 Agustus nanti bisa dimulai.

Bahkan, Hadian sebelumnya berkeinginan mengatakan pihaknya dan PSSI bakal berupaya meminta kepada pemerintah agar klub-klub sepakbola bisa menjalankan latihan di tengah kondisi seperti ini.

Seperti diketahui, PPKM darurat membuat semua sektor harus dibatasi kegiatannya kecuali sektor esensial dan kritikal.

“Kami berharap Agustus lah (kick off) Liga 1, karena klub kan sekarang tidak punya persiapan, masih diliburkan,” kata Hadian.

“Kalau toh nanti (PPKM) diperpanjang, harapan saya pribadi ya ada perlakuan khusus lah terhadap klub-klub liga untuk menjalankan persiapan. Karena kan selama PPKM tidak boleh ada kegiatan apa pun,” sambung Hadian.

“Tapi kalau misalnya kita berkomunikasi dengan otoritas pemerintah melalui PSSI, kami berharap (klub-klub) boleh latihan lah, paling tidak harus dijalan dengan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved