Breaking News:

Soccer Star

Mason Greenwood: Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021 Hukumnya Wajib!

Striker Manchester United menjagokan Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or 2021 mengalahkan Jorginho dan Ronaldo.

DOUGLAS MAGNO / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi saat pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 28 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood memberikan penilaian seputar penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2021.

Mason Greenwood beropini bahwa trofi Ballon d'Or dengan Lionel Messi merupakan pasangan yang tak bisa dipisahkan.

Bahkan ketika disuruh memilih yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi, Greenwood tetap menjawab La Pula sebagai pilihannya.

Baca juga: Polemik Pemotongan Gaji Pemain Barcelona Bikin Perpanjangan Kontrak Lionel Messi Tersendat

Baca juga: Alasan Lionel Messi Pantas Raih Ballon dOr 2021 hingga Ulasan Peran Jorginho di Italia & Chelsea

Penyerang Argentina Lionel Messi mencium trofi juara Copa America 2021. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021).
Penyerang Argentina Lionel Messi mencium trofi juara Copa America 2021. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021). (tangkap layar/twitter @MessiStats_)

Sebagaimana yang diketahui, perebutan gelar pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir berkutat kepada nama Ronaldo dan Messi.

CR7 sejauh ini membukukan lima gelar pemain terbaik dunia. Sedangkan Lionel Messi satu lebih banyak ketimbang rival abadinya tersebut.

Satu-satunya pemain yang sempat menghentikan dominasi kedua pemain tersebut ialah Luka Modric sebagai peraih Ballon d'Or pada tahun 2018.

Sedangkan Ricardo Kaka adalah pemain terakhir peraih Ballon d'Or tahun 2007 sebelum era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dimulai.

Striker Manchester United Inggris Mason Greenwood (tengah) bersaing dengan gelandang Maroko Chelsea Hakim Ziyech (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 Februari 2021.
Andy Rain / POOL / AFP
Striker Manchester United Inggris Mason Greenwood (tengah) bersaing dengan gelandang Maroko Chelsea Hakim Ziyech (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 Februari 2021. Andy Rain / POOL / AFP (Andy Rain / POOL / AFP)

"Bagi saya, selalu harus Messi. Selain itu, dia seperti berasal dari planet lain," kata Greenwood seperti yang dikutip dari laman Dailymail.

"Ronaldo jelas luar biasa. Dia adalah pesepakbola dengan fisik yang hebat."

"Tapi, apa yang dilakukan Messi dengan ukuran tubuhnya, apa yang dia lakukan untuk Barcelona, dan memenangkan trofi (Copa America) untuk Argentina, itu berarti dia berada di level yang lain," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved