Breaking News:

Liga Inggris

Moneyball, Kunci Liverpool di Bursa Transfer, Persembahkan Gelar Liga Inggris dan Liga Champions

Moneyball ala Michael Edwards dan John W. Henry adalah kunci Liverpool di bursa transfer dan meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions

Alex Livesey / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp bereaksi saat peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 19 Mei 2021/Moneyball ala Michael Edwards dan John W. Henry adalah kunci Liverpool di bursa transfer dan meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions 

TRIBUNNEWS.COM - Terry Francona tidak bisa menahan mimik muka bahagia, Curt Schilling hanya bisa diam, dan David Ortiz melempar tongkatnya ke udara.

Boston Red Sox, menang American League setelah membalikkan keadaan dari tertinggal 0-3 menjadi menang 4-3.

Dan hingga saat ini, hanya Red Sox yang bisa melakukan hal ini sepanjang sejarah.

Rekor ini tidak memang dirayakan, tetapi semua pendukung Red Sox tahu, bahwa ini bukan akhir.

Red Sox harus memecahkan kutukan 86 tahun, atau yang dikenal dengan Curse of Bambino, dengan mengalahkan St Louis Cardinals.

Di luar dugaan Red Sox menyapu bersih dengan 4 kemenangan dan membawa pulang gelar World Series, sekaligus mengakhiri kutukan yang sudah sejak lama dihapuskan.

Narasi serupa terjadi di Liverpool.

Liverpool sangat haus gelar juara Liga Inggris, terakhir mereka merengkuhnya 29 tahun lalu.

Gelandang Inggris Liverpool Jordan Henderson (tengah) mengangkat trofi Liga Premier bersama rekan-rekan setimnya selama presentasi menyusul pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 22 Juli 2020. Liverpool pada Rabu diangkat trofi Liga Premier di tribun Kop yang terkenal di Anfield setelah pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.
Gelandang Inggris Liverpool Jordan Henderson (tengah) mengangkat trofi Liga Premier bersama rekan-rekan setimnya selama presentasi menyusul pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 22 Juli 2020. Liverpool pada Rabu diangkat trofi Liga Premier di tribun Kop yang terkenal di Anfield setelah pertandingan kandang terakhir mereka musim ini. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Baca juga: Bursa Transfer, Arsenal Lepas Lacazette demi Tammy Abraham, Liverpool Siap Bajak Kessie & Coutinho

Baca juga: Liga Inggris: Berhasil Segel Kontrak Son Heung-Min, Tugas Spurs Jauh dari Kata Selesai

Gelar juara Liga Champions di musim sebelumnya pun tidak membuat The Kop puas, juara Liga Inggris adalah harga mati yang harus didapatkan.

Dan 2019/2020 menjadi musim yang sangat indah bagi Liverpool, tidak akan pernah dilupakan pendukung The Reds.

Halaman
1234
Penulis: Gigih
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved