Breaking News:

Liga Inggris

Manchester United Tanpa Gelar Malah Perpanjang Kontrak Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih

Manchester United mengakhiri musim lalu tanpa gelar setelah kalah di final Liga Europa dari Villareal melalui adu penalti.

Dave Thompson / POOL / AFP
Ole Gunnar Solskjaer 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manchester United mengakhiri musim lalu tanpa gelar setelah kalah di final Liga Europa dari Villareal melalui adu penalti.

Ini adalah kekeringan terpanjang bagi Manchester United sejak 1980-an, pada hari-hari awal semasa dilatih Alex Ferguson yang dipenuhi trofi.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan pihaknya siap untuk mengambil langkah selanjutnya."

“Manchester United ingin memenangkan trofi terbesar dan terbaik dan itulah yang kami semua perjuangkan. Kami telah meningkat, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan itu akan berlanjut selama musim-musim mendatang,” ungkap Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer bermain untuk United dari 1996-2007 dan mencetak 126 gol.

Golnya yang paling terkenal adalah gol penentu kemenangan Manchester United di final Liga Champions 1999.

Terlepas dari itu semua, Ole Gunnar Solskjaer telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga musim 2023-2024.

Kepercayaan Manchester United pada Ole Gunnar Solskjaer tumbuh setelah mereka berhasil finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris musim 20200/2021.

Hasil bagus itu membuat kontrak Ole Gunnar Solskjaer memiliki opsi tambahan waktu hingga 2025.

"Ole dan stafnya telah bekerja tanpa lelah untuk meletakkan fondasi untuk kesuksesan jangka panjang di lapangan. Hasilnya semakin terlihat selama dua musim terakhir dan kami semua menantikan untuk melihat tim yang menarik ini berkembang lebih jauh di tahun-tahun mendatang," jelas wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward.

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengangkat trofi Liga Inggris terakhirnya pada musim 2012-2013.
Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengangkat trofi Liga Inggris terakhirnya pada musim 2012-2013. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

Pelatih asal Norwegia itu direkrut pada Desember 2018 sebagai pengganti sementara Jose Mourinho, dan dia dibuat permanen akhir musim itu.

“Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini. Dan saya senang telah menandatangani kontrak baru ini. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United. Kami telah membangun skuat dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman yang haus akan kesuksesan,” papar Ole Gunnar Solskjaer.

Berita sudah tayang di:https://superball.bolasport.com/read/332804663/ole-gunnar-solskjaer-resmi-perpanjang-kontrak-di-manchester-united?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved