Breaking News:

Anindya Bakrie Targetkan Pembelian Saham Mayoritas Oxford United Tuntas di Akhir Bursa Transfer

Anindya Bakrie membuat penawaran membeli kepemilikan minimal 51 persen saham klub bersama mitra bisnis sekaligus mantan direktur klub, Erick Thohir.

HandOut/Istimewa
FOTO SEBELUM PANDEMI Covid-19. Erick Thohir dan Anindya Bakrie (kedua-ketiga dari kiri) berfoto bersama. Erick dan Anin sudah menjadi "Board of Directors" Oxford United sejak tahun 2018 sebelum Erick mengundurkan diri karena menjabat sebagai menteri. Terbaru, keduanya diketahui mengajukan proposal untuk membeli sekaligus mengendalikan klub Oxford United. Oxford United merupakan klub sepakbola yang berkompetisi di League One, kompetisi kasta ketiga Liga Inggris di bawah Premier League (divisi 1) dan EFL Championship (divisi 2). (dok.oxfordunited/HO/IST) 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Oxford United, Anindya Bakrie mengatakan pihaknya bakal menyelesaikan pembelian saham mayoritas klub sebelum akhir bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Oxford Mail, Jumat 30 Juli 2021, awal tahun ini, Anindya Bakrie membuat penawaran membeli kepemilikan minimal 51 persen saham klub bersama mitra bisnis sekaligus mantan direktur klub, Erick Thohir.

Pada bulan Maret 2021 lalu, konsorsium Indonesia mengatakan mereka berharap untuk menyelesaikan kesepakatan 'dalam beberapa minggu mendatang'. Tetapi prosesnya terbukti lebih lambat dari yang direncanakan.

Baca juga: Oxford United Masuk Play Off League One Inggris Disyukuri Anin Bakrie

Anindya menolak berkomentar secara terbuka tentang proses pembelian hingga saat ini, delapan hari sebelum dimulainya League One.

Namun Anindya berharap kesepakatan itu selesai saat bursa transfer musim panas berakhir pada 31 Agustus.

“Saya pikir itu yang menjadi fokusnya,” kata Anindya kepada BBC Oxford.

“Saya telah memantau transfer masuk dan keluar di klub ini dan kami ingin bekerjasama dengan tim untuk meningkatkannya ke level berikutnya,” sambungnya.

Baca juga: Erick Thohir dan Anindya Bakrie Segera Jadi Pemilik Oxford United

“Saya dan Erick, kami di sini untuk mendukung klub ini dan kami merasa terhormat menjadi bagian dari Oxford United. Ini adalah sesuatu yang sangat kami senangi. Pada waktu yang tepat, saya yakin klub akan membuat pengumuman,” jelas Anindya.

Anindya saat ini sedang berada di Inggris. Hal itu tergambarkan dalam sejumlah unggahan dari tempat latihan Oxford di media sosial pagi ini.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved