Breaking News:

Olimpiade 2021

Dani Alves Incar Gelar Ke-43, Brasil ke Final Hadapi Spanyol dalam Laga Perebutan Medali Emas

Medali emas olimpiade akan menjadi gelar juara yang diraih untuk yang ke-43 kalinya sepanjang karier Dani Alves.

PEDRO PARDO / AFP
Bek Brasil Dani Alves (kanan) merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola semifinal putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Meksiko dan Brasil di Stadion Ibaraki Kashima di kota Kashima, prefektur Ibaraki pada 3 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, MILAN- Final cabang olahraga sepak bola olimpiade akan mempertemukan Brasil dan Spanyol. Dani Alves dapat memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain yang meraih prestasi besar di dunia jika Brasil meraih medali emas Olimpiade.

Medali emas olimpiade akan menjadi gelar juara yang diraih untuk yang ke-43 kalinya sepanjang karier Alves.

Di antara mereka yang berkompetisi di turnamen sepak bola Olimpiade, pemikiran untuk memenangkan gelar berada di luar impian terliar banyak orang.

Bagi Dani Alves, Olimpiade akan memberinya medali emas pertamanya, tetapi gelar ke-43nya sebagai pesepakbola profesional.

Pemain berusia 38 tahun itu menjadi kapten negaranya dua tahun setelah penampilan di timnas terakhirnya.

Tetapi telah menjadi salah satu bintang turnamen, bermain setiap menit saat Brasil memenangkan empat dari lima pertandingan olimpiade hingga saat ini.

Sebagai salah satu pemain di atas batas usia yang ditunjuk tim, dia telah menjadi bek kanan reguler dan mencetak penalti pertama dalam adu penalti semifinal melawan Meksiko.

Itu mempertemukan antara mantan bek Sevilla dan Barcelona melawan negara yang pernah dia sebut rumah dalam perebutan medali emas di final hari pada Sabtu lalu.

Dani Alves
Dani Alves (gettyeimages.ie)

“Anda tahu tentang kelemahan saya untuk Spanyol, akan lebih baik untuk saling berhadapan di final, untuk masa lalu saya, karena saya setengah Brasil, setengah Spanyol,” katanya di awal kompetisi seperti dikutip Marca.

Tapi bagi pemain Sao Paulo, ini berarti lebih dari sekadar trofi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved