Breaking News:

Liga Inggris

Diogo Jota, Dibuang Atletico Madrid dan Porto,Jadi Senjata Rahasia Klopp di Liverpool

Diogo Jota, dibuang Porto dan Atletico Madrid, jadi kunci di Liverpool dan perusak hegemoni salah-Mane-Firmino

CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
Striker Portugal Liverpool Diogo Jota (tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 31 Oktober 2020/Diogo Jota, dibuang Porto dan Atletico Madrid, jadi kunci di Liverpool dan perusak hegemoni salah-Mane-Firmino CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jorge Simao, berkelarkan ketika ada seorang anak kecil yang baru saja ditolak seleksi FC Porto, nampak linglung dan kehilangan arah.

Simao berniat menghibur anak kecil yang baru saja ditemuinya, tetapi ternyata bercandaan tersebut ditanggapi dengan sangat serius.

"Tidak diterima di tim terbaik, tidak membuatmu buruk, Pacos akan menerimamu," ujar Jorge Simao.

Dan nama Diogo Jose Teixeira da Silva atau yang dikenal dengan Diogo Jota, datang ke tempat latihan tim junior Pacos de Ferreira keesokan harinya.

Penolakan sudah dekat dengan Diogo Jota sejak kecil, mentalitas inilah yang dibawa sang penyerang hingga akhirnya sukses di Liverpool.

Striker Portugal Liverpool Diogo Jota (kanan) mendapatkan bola melewati bek Inggris Brighton Lewis Dunk selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris selatan pada 28 November 2020.
Kirsty Wigglesworth / POOL / AFP
Striker Portugal Liverpool Diogo Jota (kanan) mendapatkan bola melewati bek Inggris Brighton Lewis Dunk selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris selatan pada 28 November 2020. Kirsty Wigglesworth / POOL / AFP (Kirsty Wigglesworth / POOL / AFP)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2021: Arsenal & Liverpool Lawan Tim Promosi, MU vs Leeds, City vs Tottenham

Baca juga: Tak Ingin Kejadian Wijnaldum Terulang, Liverpool Perpanjang Kontrak Fabinho Selama Lima Musim

Jorge Simao yang menjabat sebagai pelatih Pacos de Ferreira, awalnya meragukan talentanya, tetapi kerja keras dan kemauan Diogo Jota yang mengubah semuanya.

Bergabung ke Pacos pun tidak mempermudah langkah Diogo Jota, nyaris tidak ada agen yang ingin menaunginya, membuatnya baru memiliki agen di usia 19 tahun.

Mantan gelandang AC Milan dan Genoa, Judilson Mamadu Tuncará Gomes atau Pele, menceritakan betapa tekad besar Jota selalu sukses membuat pemain lain tercengang.

Pele dan Diogo Jota pernah bermain bersama di Pacos Ferreira, yang saat itu bermain di divisi dua Portugal.

"Kami bermain mengahdapi Sporting Lisbon, laga tidak mudah dan kami tidak berekspektasi apapun di laga ini," ujar Pele.

Halaman
123
Penulis: Gigih
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved