Breaking News:

Liga Italia

Warisan Peninggalan Terbesar Pirlo, Modal Allegri Bawa Juventus Kembali Berjaya di Italia

Dua warisan besar yang ditinggalkan Pirlo berpeluang menjadi kunci rahasia Allegri untuk membawa Juventus kembali berjaya di tanah Italia.

Miguel MEDINA / AFP
(eks) Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo (kiri) mengucapkan selamat kepada penyerang Juventus asal Swedia Dejan Kulusevski pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sampdoria pada 20 September 2020 di stadion Juventus di Turin. Miguel MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Meskipun berhasil membantu Juventus mendapatkan gelar Coppa Italia dan tiket Liga Champions, nasib Andrea Pirlo tetaplah tidak aman.

Kegagalan Juventus mempertahankan gelar scudetto yang telah diraih sembilan tahun beruntun membuat Pirlo disingkirkan sebagai pelatih tim.

Tak hanya itu saja, tersingkirnya Juventus di tangan Porto pada babak 16 besar Liga Champions juga menjadi alasan khusus lainnya.

Juventus langsung menunjuk Massimilliano Allegri setelah mengakhiri kerjasama kontrak dengan Pirlo pada akhir musim lalu.

Baca juga: Improvisasi Allegri di Tengah Kegersangan Centrocampista Juventus - Aaron Ramsey Kepepet Regista

Baca juga: Transfer Liga Italia - Trilogi Lukaku Libatkan Inter, Chelsea, dan Atalanta, Zapata jadi Opsi

Champions
Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (tengah), dalam laga Grup D Liga Champions kontra Olympiacos FC di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, pada 5 Desember 2017. ARIS MESSINIS/AFP/BOLASPORT.COM
Champions Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (tengah), dalam laga Grup D Liga Champions kontra Olympiacos FC di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, pada 5 Desember 2017. ARIS MESSINIS/AFP/BOLASPORT.COM (Aris Messinis/AFP/BolaSport.com)

Penunjukkan Allegri tak terlepas dari tangan dinginnya yang pernah membawa Juventus mencapai performa terbaiknya pada tahun 2014-2019.

Raihan lima gelar Liga Italia. empat Coppa Italia, dan dua Super Coppa Italia membuat Allegri menorehkan tinta emas bersama Juventus.

Dua kali berhasil membawa Juventus menjadi finalis Liga Champions (2015 dan 2017) juga menjadi hal yang tak boleh dilupakan.

Pengalaman hebat itulah yang barangkali membuat Juventus mempercayakan kembali posisi pelatih kepada Allegri.

Baca juga: Alasan AC Milan Tak Bisa Segarang Awal Musim Lalu, Keberadaan Allegri & Status Inter Milan

Keberadaan Allegri diharapkan bisa mengangkat kembali performa Juventus agar konsisten serta bersaing kuat di jalur juara musim depan.

Allegri pun sejatinya cukup beruntung pada periode kedua jabatannya saat ini bersama Juventus.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved