Breaking News:

Liga Inggris

Manchester City Ditinggal Phil Foden Cedera Selama Sebulan, Kesempatan Jack Grealish Unjuk Gigi

Manchester City akan memulai awal kompetisi Liga Inggris musim ini tanpa salah satu gelandang serang andalannya Phil Foden karena cedera kaki.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
Clive Brunskill / POOL / AFP
Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden pada bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 13 Januari 2021 - Manchester City akan memulai awal kompetisi Liga Inggris musim ini tanpa salah satu gelandang serang andalannya Phil Foden karena cedera kaki. 

TRIBUNNEWS.COM - Jawara bertahan Liga Inggris, Manchester City akan memulai awal kompetisi musim 2021/2022 ini tanpa salah satu gelandang serang andalannya.

Pemain yang meninggalkan Manchester City akibat cedera kaki menjelang kick off Liga Inggris pada 14 Agustus mendatang yakni Phil Foden.

Gelandang serang berusia 21 tahun itu mendapatkan cedera saat melakukan pemanasan bersama Timnas Inggris dalam pertandingan Final Euro 2021 menghadapi Italia beberapa waktu lalu.

Akibat cedera itu, ia harus menjalani pemulihan selama sebulan kedepan dan juga hanya melihat Inggris kalah di tangan Italia.

(kiri) Bek Inggris John Stones, kiper Inggris Jordan Pickford, gelandang Inggris Phil Foden dan bek Inggris Tyrone Mings memeriksa lapangan sebelum pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021 .
(kiri) Bek Inggris John Stones, kiper Inggris Jordan Pickford, gelandang Inggris Phil Foden dan bek Inggris Tyrone Mings memeriksa lapangan sebelum pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021 . (NEIL HALL / POOL / AFP)

Baca juga: Liga Inggris - Pilihan Bek Tengah Liverpool Melimpah, Joe Gomez Singgung Ketatnya Persaingan

Baca juga: Bursa Transfer Man United, Martial Diminta Tidak ke Inter, 3 Pemain Siap Dilego, Varane Belum Siap

Foden sendiri merupakan andalan Pep Guardiola saat Manchester City mengamankan gelar Liga Inggris musim lalu.

Buktinya, Foden bermain sebanyak 50 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangsih 16 gol dan 10 assist.

Ia menjelma sebagai pemecah kebuntuan bagi klub berjuluk The Citizens karena kepiawaiannya bermain sebagai gelandang serang maupun winger.

Sayangnya, pemain kelahiran 28 Mei 2000 itu harus absen di pertandingan awal Liga Inggris.

Diperkirakan absen melawan Spurs, Norwich, dan Arsenal. Jika kesembuhannya berjalan lancar, Foden bisa kembali melawan Leicester City pada 11 September.

Tak sampai disitu, ia kemungkinan diragukan membela Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat menghadapi Hongaria, Andorra dan Polandia pada periode 2 hingga 8 September.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved