Breaking News:

Liga Inggris

Rapor Pemain Tottenham Hotspur Saat Kalahkan Man City, Tanganga-Sanchez-Moura Kartu Mati Guardiola

Pada kemenangan Spurs kali ini, Japhet Tanganga, Davinson Sánchez, dan Lucas Moura menjadi 3 pemain yang jadi kartu mati bagi taktik ofensif Guardiola

ADRIAN DENNIS / AFP
Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Portugal Nuno Espirito Santo (kanan) diberi selamat oleh para pemainnya setelah mereka memenangkan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. Tottenham memenangkan pertandingan 1- 0. 

TRIBUNNEWS.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City secara mengejutkan tumbang saat melakoni laga perdana musim ini.

Bermain di kandang lawan di Tottenham Hotspur Stadium, pasukan Pep Guardiola kalah dengan skor 1-0 dari Spurs, Senin (16/8/2021) dini hari.

Gol kemenangan Tottenham Hotspur dicetak Son Heung-min pada menit ke-10 babak kedua (55') lewat sebuah tendangan keras terukur dari luar kotak penalti.

Kemenangan itu membuat Spurs menjadi tim antitesa bagi The Citizen dalam lima kesempatan laga pembuka liga.

Baca juga: Pep Guardiola Tunggu Harry Kane, Pemilihan Kapten Manchester City Ditunda

Gelandang Inggris Manchester City Jack Grealish (2R) berlari mengitari gelandang Inggris Tottenham Hotspur Oliver Skipp (2l) dan gelandang Inggris Tottenham Hotspur Japhet Tanganga (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021.
Gelandang Inggris Manchester City Jack Grealish (2R) berlari mengitari gelandang Inggris Tottenham Hotspur Oliver Skipp (2l) dan gelandang Inggris Tottenham Hotspur Japhet Tanganga (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Dalam sejarahnya, tercatat empat kali Spurs sudah menghadapi Manchester City dalam pertandingan pembuka liga. Mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan tersebut.

Masing-masing pada 1990-91 (menang (3-1), 1995-96 (imbang 1-1), 2010- 11 (imbang 0-0), dan musim 2020/21 (menang 1-0). Teranyar di musim 2021/2022 dengan skor 1-0.

Son Heung-min memang menjadi pahlawan lewat golnya namun sektor pertahanan Spurs wajib mendapat kredit pada laga ini.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man United Gulung Leeds United 5-1, Bruno Fernandes dan Paul Pogba Ukir Rekor

Pada kemenangan Spurs kali ini, Japhet Tanganga, Davinson Sánchez, dan Lucas Moura menjadi tiga pemain yang jadi kartu mati bagi taktik ofensif Pep Guardiola.

Ketiganya mendapat nilai sembilan pada pertandingan tersebut.

Instruksi Pelatih Spurs, Nuno Espírito Santo, dijalankan ketiganya secara impresif. Menjadikan para penyerang Manchester City seolah frustasi menembus pertahanan the Lilywhites.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved