Breaking News:

Liga 1

Jadwal Terbaru Liga 1 2021/2022 Diumumkan Satu Pekan Sebelum Sepak Mula

Satu pekan sebelum kick off, PT LIB selaku operator kompetisi akan merilis jadwal dan mengadakan pertemuan bersama klub-klub Liga 1.

Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat diwawancarai di Kantor PT LIB, Kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11/2020) malam. Akhmad Hadian menjelaskan rencana format kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pasca-penundaan berulang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021/2022 dijadwalkan bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Satu pekan sebelum kick off, PT LIB selaku operator kompetisi akan merilis jadwal dan mengadakan pertemuan bersama klub-klub Liga 1.

“Jadwal terbaru paling lambat itu kami sampaikan pada 20 Agustus 2021,” kata Hadian Lukita saat dihubungi wartawan.

“Pada kesempatan itu kami juga akan menggelar pertemuan dengan tim-tim Liga 1,” sambungnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Cerewet Soal Kualitas Lapangan, Sekjen PSSI: Dia Pasti Senang Lapangan Latihan JIS

PT LIB sendiri sebelumnya telah menyiapkan jadwal bahkan sudah menentukan laga pembuka yakni Persija Jakarta vs PSS Sleman.

Akan tetapi jadwal pertandingan untuk kick off 20 Agustus itu diubah karena kick off diundur menjadi 27 Agustus 2021.

Terbaru, dalam jadwal ini, PT LIB berencana mengadakan laga pembuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengingat wilayah Jakarta sudah keluar dari zona merah.

Baca juga: Sekjen PSSI Berharap Stadion JIS Jadi Home Base Timnas Indonesia, Berbagi dengan Persija?

Jika laga pembuka di SUGBK, laga Persija vs PSS Sleman bisa saja berubah lantaran dalam catatan kompetisi kali ini klub tidak boleh bermain di home basenya sendiri guna menghindari adanya kerumunan atau suporter yang hadir ke area Stadion.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2021/2022 telah disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Sehingga sistem yang dipakai bukan lagi tandang-kandang melainkan sistem series bubble to bubble yang terbagi menjadi enam series di tiga klaster.

Tak hanya itu, selama penyelenggaraan kompetisi hingga Maret 2022, pertandingan tidak boleh dihadiri penonton di Stadion.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved