Breaking News:

Liga 1

Menpora Jelaskan Alasan Baru Tiga Pertandingan Liga 1 2021 yang Diumumkan Bisa Digelar

Kalau penerapan protokol kesehatan berjalan baik dan tak ada masalah, baru jadwal pertandingan selanjutnya disampaikan.

Instagram @pengamatsepakbola
Tiga Jadwal laga pertandingan pembukaan Liga 1 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meyakini PSSI dan PT LIB bisa menjalankan kompetisi Liga 1 dengan penerapan protokol kesehatan ketat sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kompetisi berlangsung.

Begitu juga dengan aturan dari pemerintah yang dalam tahap awal ini hanya memberikan izin tiga laga.

Dari tiga laga itu akan dievaluasi bagaimana penyelenggaraannya.

Kalau penerapan protokol kesehatan berjalan baik dan tak ada masalah, baru jadwal pertandingan selanjutnya disampaikan.

Baca juga: BREAKING NEWS Kapolri Keluarkan Izin Tertulis Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2

Kapolri Listyo SIgit Prabowo saat menyerahkan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 kepada Menpora Zainudin Amali, Senin (23/8/2021).
Kapolri Listyo SIgit Prabowo saat menyerahkan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 kepada Menpora Zainudin Amali, Senin (23/8/2021). (Dok: tangkapan layar)

“Pak Kapolri menyampaikan bahwa pasti akan mengawal, akan memantau kompetisi. Izin ini untuk satu masa kompetisi. Kenapa diminta 3 laga, mau dilihat seperti apa penerapan prokes dan saya yakin PSSI dan PT LIB bisa melakukan itu berkaca dari turnamen pramusim, tak terjadi klaster (penyebaran Covid-19) dan lain sebagainya,” kata Menpora dalam konferensi pers secara daring, Rabu (24/8/2021).

Baca juga: Shin Tae-yong Cerewet Soal Kualitas Lapangan, Sekjen PSSI: Dia Pasti Senang Lapangan Latihan JIS

Sebelum konferensi pers ini, Menpora Amali bersama dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub dan perwakilan suporter.

Dalam pertemuan secara daring itu, Menpora mengatakan bahwa perwakilan suporter mau berkomitmen dalam mensukseskan Liga 1 dengan cara menonton dari rumah saja dan tidak mengadakan nonton bareng.

Baca juga: Daftar Empat Pemain yang Ditarik Kembali ke Persib Bandung dari Bandung United

“Kami diskusikan, Pak Kapolri tanya soal suporter, saya bilang akan komunikasi. Tadi siang saya dan Ketum berkomunikasi secara virtual dengan suporter. Pak kapolri minta ada komunikasi dengan suporter. Ini komitmen dan tanggung jawab masing-masing.” Kata Amali.

“Para pemain pasti komit apa yang dilakukan. Karena ada tanda tangan pakta integritas, PT LIB dengan klub, klub dengan pemain. Ini pegangan. Kalau melanggar mereka yang rasakan akibatnya,” pungkasnya.

Pertandingan Liga 1 2021/2022 bakal dibuka pada 27 Agustus mendatang dengan mempertandingkan Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, pada laga kedua mempertandingkan Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021).

Dan pertandingan ketiga, akan mempertemukan Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh pada Minggu, 29 Agustus 2021 di Indomilk Arena, Tangerang. pada pukul 19.00 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved